POPULAR STORIES

Ini Dia, Motor Yamaha Khusus Penanganan Covid-19

Ini Dia, Motor Yamaha Khusus Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tulungagung

KabarOto.com - Sepeda motor yang bisa digunakan di semua kondisi jalan semakin banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Baik individu maupun instansi pemerintahan atau perusahaan swasta. Sepeda motor bisa digunakan oleh karyawa swasta atau instansi pemerintah untuk mengelusuri jalan di padalaman atau pedesaan saat menjalankan tigasnya.

Baca Juga: Resmi! Yamaha Tidak Cari Pengganti Rossi Untuk MotoGP Teruel 2020

Salah satu instansi pemerintah yang menggunakan kendaraan trail dan matik merek Yamaha adalah Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulungagung. Mereka melakukan pemesanan 8 unit Yamaha motor untuk menunjang kegiatan oeprasional tenaga medis, di tengah pandemik Covid-19. Kelima unit tersebut adalah 3 unit Lexi dan 5 unit WR 155R.

Yamaha Lexi, WR155 diberi box kanan dan kiri

Tri Anggoro selaku Area Marketing Development, DDS Madiun-Kediri mengatakan, Yamaha dipilih sebagai unit untuk dinas kesehatan karena kualitasnya sudah terbukti. “Motor-motor ini diharapkan dapat membatu tenaga medis khususnya di Tulungagung untuk menanggulangi ancaman penyebaran Covid-19,” terangnya.

Tak hanya unit motor, Dinas Kesehatan juga mendapatkan peralatan penunjang, seperti boks agar mampu membawa barang-barang kebutuhan operasional. “Mereka mendapatkan berbagai alat yang dapat menunjang kebutuhan dalam menjalankan tugas,” tambahnya.

Di dalam boks tersebut, juga telah diisi alat penunjang kerja pegawai dinkes, berupa jaket, sepatu, Handy Talky (HT) dan tas ransel. Motor yang dipesan juga diberi warna khusus, yaitu hijau yang menegaskan motor untuk operasional dinas Kesehatan. Boks diberikan di bagian kanan dan kiri.

Baca Juga: Valentino Rossi Positif Corona, Ini Komentar Bos Yamaha

Dia berharap, ke depan kerjasama ini bisa terus terselenggara dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung. Selain menyediakan unit penjualan, Yamaha di Madiun – Kediri juga siap memberikan layanan after sales untuk semua konsumen-konsumennya.