Ini Dia Penampakan Volvo XC40

Ini Dia Penampakan Volvo XC40 Volvo CX40 (Istimewa)

KabarOto.com - Volvo secara resmi meluncurkan Volvo XC40 di Milan, Italia, sebagai baby SUV terbaru perusahaan. Seperti yang diharapkan sebelumnya, tampang Volvo XC40 meniru bahasa desain dari konsep 40.1 serta model Volvo XC60 dan XC90.

Perhatian jatuh pada desain palu thor pada grille yang berevolusi dan profil Volvo XC40 yang terstruktur. Pembeli dapat memilih 17 kombinasi warna berbeda pada bagian body, atap dan velg besar yang diharapkan mampu menarik pembeli muda dalam mencari mobil trendy dan dinamis.

Baca Juga:

Seperti dilansir laman Carscoops, Jumat (22/9/2017) di bagian dalam, Volvo XC40 mendapatkan TFT panel instrumen dengan layar 12,3 inci yang diambil dari model XC60 dan XC90 serta layar infotainment ukuran 9.0 inci yang duduk ditengah-tengah dashboard.

Volvo mengklaim bahwa XC40 menawarkan pendekatan baru yang radikal dimana tersedia beberapa tempat khusus untuk penyimpanan barang seperti dibawah kursi, di pintu, di samping hook flip-out untuk tas kecil, dan tempat sampah di konsol terowongan.

Selain itu smartphone juga dapat disimpan pada ruang khusus yang langsung dapat dihubungkan ke infotainment system melalui Android Auto dan Apple Carplay.

Beberapa fitur keselamatan juga melengkapi mobil seperti Pro Pilot Assist, City Safety, Run-off Road protection and mitigation, Cross Traffic Alert with Brake Support dan kamera 360 derajat.

Awalnya, Volvo XC40 akan ditawarkan dalam versi T5 dengan mesin 2.0 liter empat silinder turbo bertenaga 247 hp dan sistem penggerak all wheel drive. Mengenai harga, Volvo XC40 dibanderol mulai dari 35.200 dolar AS atau setara Rp 469 jutaan.

Beberapa pilihan mesin nantinya akan ikut melengkapi Volvo XC40 seperti model hybrid dan versi sepenuhnya listrik.