POPULAR STORIES

Ini Fungsi Kamera 180 Derajat Pada Peugeot 2008

Ini Fungsi Kamera 180 Derajat pada Peugeot 2008 Astra Peugeot

KabarOto.com - Seperti pendahulunya New Peugeot 3008 & 5008 Active sudah dilengkapi kamera 180 derajat. Tipe 2008 juga sudah dilengkapi fitur tersebut guna memudahkan pemilik saat ingin parkir dan melewati jalan sempit.

Kamera 180 derajat Peugeot 2008 juga bisa memantau bagian atas dan area belakang bodi mobil, membuat driver lebih percaya diri saat parkir di lokasi sesulit apapun, hanya dengan melihat posisi mobil dari layar monitor.

"Fitur tersebut sangat berguna ketika hendak melakukan parkir secara paralel atau posisi normal," jelas Rafi'i Sinurat, Kepala Bengkel Astra Peugeot Sunter.

Baca Juga: Jelang Lebaran Idul Fitri, New Peugeot 2008 Dijual Dengan Warna Baru Amazonite Grey

Kamera bisa menampilkan profil SUV premium secara keseluruhan ini dari atas dan belakang. Sehingga terbukti sangat berguna ketika parkir, agar menghindari benturan dengan mobil lain atau benda asing. Kamera 180 derajat ini akan menampilkan sekeliling mobil di layar dasbor atau layar head unit.

"Fitur ini bisa diaktifkan secara otomatis maupun manual. Untuk mendukung kerja kamera 180 derajat, maka Peugoet 2008 dan varian lainnya dibekali dengan kamera pada bagian belakang mobil," imbuh Rafii.

Baca Juga: Peugeot 508 Tunjukkan Wajah Baru, Begini Spesifikasinya

Dengan kamera 180 derajat, pengemudi akan mendapat pandangan sudut lebar. Sehingga saat mobil melakukan parkir, kamera ini akan mendeteksi adanya objek asing yang dapat mengganggu jalannya mobil.

Saat berjalan pun, juga bisa diaktifkan. Jadi, visibilitas yang tidak terlihat oleh pengemudi, bisa terpantau oleh kamera ini. Sebab dengan visible views yang berbeda, memungkinkan pengemudi bisa memantau keadaan di sekelilingnya dengan baik hanya melihat ke layar head unit.

Tidak hanya dibantu oleh kamera saat parkir, New Peugeot 2008 juga memiliki sensor parkir di bagian belakang. Hal ini untuk memberikan peringatan berupa suara dan visual bila terdapat objek yang menghalangi mobil