POPULAR STORIES

Ini Fungsi Turbodisc Di Pelek Turbo Bastard

Ini Fungsi Turbodisc di Pelek Turbo Bastard Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Pelek buatan Indonesia Turbo Bastard, memiliki keunikan ketimbang pelek lain yang ada di pasaran. Bukan dari bagian model palangnya, namun dari bagian Turbodisc.

Nah, Turbodisc sejatinya terinspirasi dari pelek balap reli, tujuannya agar batu-batu tidak langsung kena ke bagian rem, serta di balik piringan cover terdapat sirip-sirip yang mengarahkan angin ke sistem rem untuk mendinginkan.

“Turbo Bastard jadi pelek pertama di Indonesia yang menggunakan Turbodisc. Turbodisc ini bukan hanya untuk keperluan performa, namun menunjang gaya, dan fungsional juga,” ujar Gofar Hilman selaku punggawa Turbo Bastard Wheel.

Baca Juga : Turbo Bastard Kolaborasi Free Flow Rilis Di Osaka Auto Messe 2024

Turbodisc ini sendiri menggunakan bahan plastik dengan standar otomotif, jadi pastinya lebih awet untuk penggunaan jangka panjang. Serta model livery dapat digonta-ganti sesuai selera kalian Sob!

Baca Juga : NMAA Bawa Mitsubishi Evolution IX Ke Osaka Auto Messe 2024

Kemudian dalam paket pembelian Turbodisc ini dijual terpisah, banderolnya sepasang sekitar Rp 1,85 jutaan untuk varian normal, namun versi spesial seperti kolaborasi akan lebih mahal sekitar Rp 2,5 jutaan, dan penempatannya bisa disesuaikan, di depan atau belakang, tapi memang umumnya untuk mendinginkan rem depan.