POPULAR STORIES

Ini Harga Motor Listrik ECGO Dengan Inovasi Swap Baterai

Ini Harga Motor Listrik ECGO dengan Inovasi Swap Baterai Foto: KabarOto

KabarOto.com - Motor listrik ECGO, menggunakan inovasi swap baterai, diharapkan dengan inovasi tersebut dapat mendukung masyarakat lebih lagi untuk beralih ke motor listrik.

Berdasarkan data dari Kementerian Keuangan, Indonesia menargetkan 3,22 juta kendaraan listrik roda dua pada tahun 2035, diperkirakan dapat menghemat penggunaan BBM sebesar 4 juta barel dan penurunan emisi mencapai 1,4 juta ton CO2.

Baca juga: Motor Listrik Tercepat India Bersiap Untuk Balapan

Motor ramah lingkungan

Motor listrik asal Tiongkok ini optimis dengan penjualannya di Indonesia, target penjualannya adalah 10.000 unit dalam 1 tahun.

Selain subsidi 7 juta per unit motor listrik dari pemerintah, ECGO EV Moto juga membangun sebuah ekosistem yang diharapkan dapat mendukung masyarakat beralih ke motor listrik.

"Konsumen punya pilihan membeli motor listrik dengan sistem langganan baterai (subscription) daripada beli putus. Konsumen juga dapat menukar motor lama (trade-in),” ujar Gary Prawira selaku COO dan Co-Founder ECGO EV Moto.

Konsep baterai ECGO dirancang sebagaimana dapat digunakan untuk aktivitas sehari penuh tanpa harus dicas.

Klaim pihak ECGO EV Moto, motor listrik ini bisa menempuh jarak hingga 150 km sekali isi baterai penuh.

Baca juga: Kenalan Dengan Yadea, Pabrikan Motor Listrik Tiongkok Pendatang Baru Di IIMS 2023

Target penjualannya adalah 10.000 unit untuk tahun ini

ECGO EV Moto mengumumkan bahwa perusahaan akan memberikan subsidi motor listrik sebesar Rp 70 miliar untuk 10.000 pelanggan pertamanya.

Harga motor listrik untuk ECGO 5 setelah subsidi menjadi Rp 9.100.000 dan ECGO 3 Rp 12.700.000, harga sudah termasuk biaya berlangganan baterai.

Preorder untuk motor listrik ECGO akan dibuka untuk 1000 unit di tahap pertama dimulai dari jam 21:00 WIB pada tanggal 4 Februari 2023 melalui situs ECGO di www.ecgoevmoto.com dan acara yang akan diselenggarakan pada saat Car Free Day di Sudirman pada tanggal 5 Februari 2023.