POPULAR STORIES

Ini Manfaatnya Menggunakan Bahan Bakar Minyak Berkualitas

Ini Manfaatnya menggunakan Bahan Bakar Minyak Berkualitas

KabarOto.com - PT Pertamina melalui Marketing Operation Region III gencar mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas, seperti Pertamax Series dan Dex Series. Menggunakan BBM berkualitas, diyakini emisi gas buang kendaraan lebih sedikit dan mengurangi dampak polusi udara.

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, BBM berkualitas seperti yang disebutkan di atas, memiliki formula aditif khusus.

Baca Juga: Pertamina Sebut Bahayanya Jika Menggunakan Bahan Bakar Premium

Formula yang dimaksud adalah antikarat untuk mencegah korosi, detergen untuk membersihkan deposit di ruang bakar, sehingga bisa menghasilkan pembakaran yang sempurna, serta menjaga bahan bakar terkontaminasi air.

“Minimal dengan produk oktan di atas 90, bisa menghasilkan pembakaran sempurna,” terangnya dalam bincang virtual dengan media, Jumat (11/9).

Untk menjaga kualitas udara, Pertamina memiliki memiliki beberapa varian produk BBM yang dapat digunakan sesuai dengan jenis dan spesifikasi kendaraan.

Kendaraan yang menggunakan bensin, dapat menggunakan BBM jenis Pertalite RON 90, Pertamax RON 92, atau Pertamax Turbo RON 98. Sementara bagi kendaraan diesel, terdapat varian produk Dexlite dan Pertamina Dex.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kualitas udara dengan memakai BBM berkualitas tersebut,” terangnya.

Baca Juga: Tunjukkan Aplikasi MyPertamina, Pelanggan Dapat BBM 'Full Tank' Gratis

Dengan penggunaan bahan bakar beremisi rendah ini, menurut Eko masyarakat bisa ikut berkontribusi menciptakan udara bersih, lingkungan yang asri, sehat dan baik bagi keluarga.