POPULAR STORIES

Ini Para Pemenang Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) Di ISSOM 2021 Seri Perdana

Ini Para Pemenang Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) di ISSOM 2021 Seri Perdana

KabarOto.com - Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) seri pertama telah digelar di Sentul, Jawa Barat (28/03). Ajang balap HJSC ke-15 ini kembali digelar dengan menampilkan pertandingan yang cukup sengit.

M. Andri Abirezky yang mewakili tim NRB Motorsport berhasil menjuarai balapan di kelas Rising dengan catatan waktu 19 menit 24 detik. Sementara itu, di kelas yang sama, Annis Badro’uf dari tim Siantarman Racing Team Indonesia berada di posisi kedua dengan catatan waktu 20 menit 28 detik.

Baca Juga: CRK Motorsport Borong 6 Piala Di Ajang Balap ISSOM 2021

Kelas Master dipimpin oleh Benny Santoso dari tim Sigma Speed dengan catatan waktu 19 menit 29,130 detik. Di posisi kedua terdapat Fitra Eri dengan catatan waktu 19 menit 29,631 detik dan diikuti dengan Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage dengan catatan waktu 19 menit 31 detik.

Selain itu, di kelas Promotion berhasil dipimpin oleh Irfan Fauszi dari Siantarman Racing Team Indonesia dengan catatan waktu 19 menit 29,981 detik. Diikuti dengan Vivaldhi Dwi Putra dari Sigma Speed dengan catatan waktu 19 menit 37 detik. Adapun posisi ketiga ditempati oleh Nurchalis dari tim Bank BJB Delta Garage dengan catatan waktu 19 menit 43 detik.

"Para pembalap telah memulai seri perdana ISSOM dengan mencatat waktu terbaik dan berhasil menjuarai seri ini. Semoga pertarungan sengit ini berlangsung tetap sportif hingga akhir musim balap dan seterusnya,” ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Baca Juga: Harus Puas Di Posisi Ke-2 Balap Perdana ISSOM 2021,TTI Hanya Ingin Beri Kejutan

Pada musim 2021, para peserta akan memperebutkan gelar juara dengan total hadiah lebih dari Rp 800 juta. Untuk mendukung ajang balap yang lebih kompetitif,Honda Racing Indonesia membuat peraturan baru dimana setiap pembalap yang berhasil menjadi juara umum atau minimal meraih juara pertama hingga tiga kali dalam setahun berhak untuk naik ke kelas di atasnya pada musim balap tahun depan.

Selain itu, khusus untuk pembalap yang telah meraih juara umum di musim sebelumnya akan mendapat pemberat sebesar 75 kg di musim balap selanjutnya. Ajang balap ISSOM seri kedua akan berlangsung pada tanggal 13 Juni 2021 di Sirkuit Internasional Sentul Bogor.