POPULAR STORIES

Ini Penyebab Perpanjang Kontrak Antara Ducati Dan VR46 Racing Team Masih Tertunda

Ini Penyebab Perpanjang Kontrak antara Ducati Dan VR46 Racing Team Masih Tertunda Pembalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi. (Foto: VR46)

KabarOto.com - Perpanjangan kontrak antara Ducati dan VR46 Racing Team belum juga terjadi. Padahal, sisa kontrak Ducati sebagai pemasok motor kepada VR46 selaku tim satelit akan berkahir pada tahun 2024.

Keadaan semakin rumit, karena bos Tim VR46 Racing Team, Uccio Salucci mengatkan bahwa seharusnya perpanjangan kontrak baru dilakukan sebelum MotoGP Qatar 2024 berlangsung.

Salucci mengatakan bahwa timnya ingin terus bersama Ducati, sekaligus menepis isu bahwa VR46 sedang melakukan pembicaraan dengan Yamaha untuk menjadi tim satelitnya.

Baca Juga: Luca Marini Temukan 'Penyakit' Motor Tim Repsol Honda MotoGP

Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Pembalap VR46 Marco Bezzecchi Dianggap Layak Mendapatkan Motor Spek Pabrikan

"Tim VR46 dengan pembalapnya Marco Bezzecchi layak mendapatkan motor dengan spek pabrikan terbaru," ucap Salucci.

Sementara itu, Mauro Grassilli yang menggantikan posisi Paolo Ciabatti sebagai Direktur Olahraga Ducati mejelaskan bahwa perpanjangan kontrak belum terjadi karena VR46 menginginkan motor yang lebih baik.

"Diketahui Pramac memiliki eksklusivitas sebagai tim satelit yang mendapatkan dukungan pabrikan. Kami juga sedang berbicara dengan VR46 untuk memperluas hubungan kerja sama kami," jelas Grassilli dikutip dari Crash.

Baca Juga: Marc Marquez Ungkap Alasan Gagal Podium di MotoGP Qatar 2024

Ducati Anggap VR46 Main Mata dengan Pabrikan Lain

Tapi, menurut Grassilli perjanjian ini tidak mudah untuk dilakukan, karena harus sesuai dengan kerangka ekonomi baru ini. "Kami bertemi dengan mereka (VR46) setiap minggu, tapi kami belum menemukan solusinya," jelasnnya.

Soal VR46 tengah bernegosiasi dengan pabrikan lain, Grassilli juga tidak menutup mata, meskipun tidak menyebut pabrikan mana yang dimaksud.

"Kami tahu mereka sedang bernegosiasi dengan pabrikan lain, tapi seperti biasa, kami tidak terburu-buru," tutup Grassilli.