POPULAR STORIES

Ini Rencana Mobil Listrik Honda Di Tiongkok

Ini Rencana Mobil Listrik Honda di Tiongkok Honda rilis teaser calon mobil listrik (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda berencana menjadi pabrikan khusus mobil listrik di Tiongkok pada tahun 2035. Di mana, ada 10 mobil listrik yang akan diperkenalkan pada tahun 2027.

Sebagai langkah awal Honda e:NP2, e:NS2, dan e:N SUV Prologue akan memulai debutnya di Tiongkok pada tahun 2024. Ketiga konsep tersebut mewakili batch kedua dan ketiga dari seri e:N Honda.

Honda e:N SUV

Ketiganya akan menjadi tindak lanjut dari SUV e:NP1/e:NS1 berbasis Honda HR-V yang memulai debutnya pada tahun 2021, dan diharapkan akan bergabung dengan sedan e:N2 versi produksi.

Baca Juga: Honda Odyssey Hybrid Resmi Dipasarkan Di Jepang, Ini Spesifikasinya

Prototipe e:NP2 dan e:NS2 tampaknya sangat dekat dengan status produksi. Honda telah memastikan bahwa penjualan kedua model tersebut akan dimulai pada awal 2024.

SUV tersebut berbagi sebagian besar bodywork, tapi dengan wajah yang berbeda. Lampu depan e:NP2 mengingatkan pada Renault, sedangkan grafis LED dan taring e:NS2 lebih mirip Peugeot. Profil prototipe hampir identik, tampak seperti bentuk evolusi Honda HR-V, dengan permukaan yang lebih tajam dan identitas coupe-SUV lebih kuat.

Honda e:NP2

Honda tidak mengungkapkan spesifikasi e:NP2/e:NS2, tetapi kemungkinan besar mereka akan menggunakan platform yang sama, output daya dan kapasitas baterai yang identik. Perbedaan utamanya adalah e:NP2 akan diproduksi oleh GAC Honda, sedangkan e:NS2 oleh Dongfeng Honda.

Baca Juga: Mungkinkah Ada Honda Brio Hybrid? Begini Jawaban Honda

Konsep Honda e:N SUV terlihat seperti mobil elektrik yang setara dengan Honda CR-V. Honda mengatakan sedang mempertimbangkan sejumlah model produksi yang masih dirahasiakan, dan debut di Tiongkok sebelum akhir 2024, menggunakan Arsitektur W e:N yang baru.

Honda e:NS2

Bahasa desainnya mirip dengan e: N Architecture W. :NP2/e:NS2, tapi secara keseluruhan sedikit lebih bersih. Model yang lebih besar menampilkan hidung lebih tajam tanpa gril atau intake, lampu depan LED lebar penuh lebih ramping, dan lengkungan roda lebih besar.

Honda mengklaim bahwa model e: N generasi baru akan memiliki "kecerdasan hampir futuristik", mengisyaratkan hiburan dengan Honda Connect terbaru yang didukung AI dan fungsi ADAS canggih. Honda juga menjanjikan dinamika berkendara yang menyenangkan dan interior rapih namun penuh teknologi.

Honda ingin secara eksklusif menawarkan EV dan FCEV dalam skala global pada tahun 2040, untuk menjadi merek netral karbon pada tahun 2050.