POPULAR STORIES

Ini Ruas Jalan Di Jakarta Yang Akan Ditutup Saat Malam Pergantian Tahun

Ini Ruas Jalan di Jakarta yang Akan Ditutup Saat Malam Pergantian Tahun Ilustrasi pengalihan arus lalin (ist)

KabarOto.com - Sejumlah ruas jalan bakal ditutup saat car free night di perayaan malam pergantian tahun baru 2019 di kawasan Thamrin- Sudirman.

Selain itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama Dirlantas Polda Metro Jaya juga akan mengalihkan arus lalu lintas pada sejumlah ruas jalan, mulai pukul 17.00 (31 Desember) – hingga pukul 01.00 (Januari 2019).

"Dengan memperhatikan situasi di lapangan. Penutupan dimaksud untuk mengkondisikan sekaligus mensterilkan situasi lokasi acara dari kendaraan bermotor," ujar Plt Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko.

Pusat perayaan malam tahun baru di Monas

Penutupan ruas jalan berlaku di Jalan Majapahit sisi Timur, Jalan Museum, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Kebon Kacang, Jalan Teluk Betung, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tanjung Karang, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sunda, Jalan Medan Merdeka Utara, dan Jalan Veteran III.

Baca Juga: Biar Enggak Bingung, Ini Beda E-Tilang Dengan ETLE

Karena ada 15 ruas jalan yang ditutup, otomatis arus lalu lintas pun akan dialihkan. Kendaraan dari arah Harmoni menuju Selatan akan dialihkan melalui Jalan Juanda-Lapangan Banteng-Jalan Pejambon-Jalan Ridwan Rais dan seterusnya.

Sementara, kendaraan dari arah Semanggi menuju ke Utara diarahkan melalui Jalan Margono Joyohadikusumo-Jalan KH Mas Mansyur atau Jalan Galunggung.

Ilustrasi car free night

Selain itu, pengalihan lalu lintas dari Barat ke Timur atau sebaliknya melalui Jalan Suryo Pranoto, Jalan Juanda, Jalan Pos, Jalan Gunung Sahari, dan seterusnya.

Atau dapat juga melalui Jalan Tambak, Jalan Sultan Agung, Jalan Galunggung, dan seterusnya. Namun khusus untuk bus Transjakarta koridor 1 Blok M-Kota dan koridor 2 Pulogadung-Harmoni tetap melayani penumpang.

Baca Juga: Modifikasi Wuling Confero S, Keren Dengan Gaya Turing

Sigit mengatakan, pengalihan rute tersebut dilakukan secara situasional dengan mempertimbangkan kondisi lalu lintas. "Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," katanya.