Ini Strategi DFSK Hadapi Persaingan Di Segmen SUV

Ini Strategi DFSK Hadapi Persaingan di Segmen SUV Glory 560 masih menjadi andalan DFSK bersaing di segmen SUV

KabarOto.com - Pertarungan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) bakal tambah sengit. Suzuki pekan ini akan memperkenalkan XL7. Meski harganya belum muncul, namun sepertinya mobil ini akan menarik perhatian.

Selama ini, pasar di kelasnya terisi antara lain oleh Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V. Termasuk DFSK, pabrikan asal Tiongkok yang memiliki Glory 560.

Baca Juga: DFSK Bocorkan Mobil Baru Yang Akan Hadir Tahun Ini

Arviane Dahniarny Bahar, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile mengatakan, DFSK menyambut baik tiap merek yang meluncurkan produknya. “Sebab ini memberikan pilihan yang lebih beragam bagi konsumen Indonesia. Dan memacu produsen untuk lebih memberikan produk berkualitas,” terangnya kepada KabarOto.

Selama ini, DFSK punya tagline all for customers, yakni strategi DFSK untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumennya. “Misal layanan purna jual yang terjangkau dan mudah diakses, serta beragam aktivitas untuk seluruh konsumen di Indonesia,” tambahnya.

Jadi, strategi DFSK menghadapi pesaingnya adalah tetap memberikan produk berkualitas, didukung layanan after sales. "Sebab kami yakin, di tahun 2020 ini, segmen SUV akan memiliki potensi market yang meningkat,” papar Anne, sapaan akrabnya.

DFSK Glory 560 hadir menyesuaikan kebutuhan dan karakteristik konsumen di Indonesia. Mulai dari desain yang sporty dan tangguh, interior nyaman dan mewah, dibekali floating head unit 8 inci.

Head unit terkoneksi dengan radio, pemutar musik dan video, GPS, mirroring smartphone berbasis iOS dan Android, view rear camera untuk mempermudah parkir, sampai koneksi Bluetooth.

Kenyamanan penumpangnya ditambah kabin lapang dan sanggup menampung hingga 7 orang. Didukung mesin berkapasitas 1.500 cc, ditambah turbocharger. Ini menghasilkan tenaga layaknya mesin berkapasitas 2.000 cc, namun memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik.

Baca Juga: Ternyata DFSK Glory 560 Sudah Dirancang Hindari Water Hammer

Plus harganya juga terjangkau, Rp 196 jutaan (on the road DKI Jakarta). Bahkan bagi konsumen yang ingin membeli, pada awal tahun 2020 ada sejumlah penawaran menarik, mulai dari cash back, bunga 0%, DP Rp 0, cicilan ringan mulai dari Rp 3 juta, atau DP rendah hanya Rp 41 juta.