POPULAR STORIES

Ini Triumph Daytona Moto2 765 Edisi Terbatas

Ini Triumph Daytona Moto2 765 Edisi Terbatas

KabarOto.com – Triumph baru saja merilis sebuah motor yang cukup spesial, memiliki model full fairing, inilah Triumph Daytona Moto2 765 Limited Edition.

Apa saja sih perbedaannya dengan versi biasanya? Yuk kita bahas.

Pertama tentu dari penampilannya, desainnya memang sangat sporty, namun tidak begitu agresif ketimbang desain rival sekelasnya. Bodinya sendiri dibuat dari material karbon fiber seperti bagian fairing, front mudguard, hugger, upper chain guard, lower chain guard, dan over single seat-nya, sehingga pastinya lebih kuat dan ringan. Lengkapnya lagi warnanya dibuat dengan kombinasi warna monokrom seperti Carbon Black, Graphite Grey dan Aluminium Silver.

Baca Juga : Test Ride Moto Guzzi V9 Bobber - Sensasi Mesin V-Twin

Soal kaki-kakinya, karena ini edisi Moto2, pastinya sudah mumpuni untuk penggunaan trek nih. Bagian depannya saja sudah menggunakan Ohlins 43 mm diameter NIX30 untuk bagian depannya, lalu bagian belakang memakai model TTX36 rear shock, dan sudah full adjustable sehingga bisa diatur sesuai kebutuhan. Dari sistem pengeremannya pun sudah didukung master rem dan kaliper garapan Brembo.

Selain itu, penggunaan teknologi pada motor ini cukup lengkap loh. Misalnya saja, bagian spidometer sudah mengusung TFT-LCD full colour, yang menunjukkan kecepatan, tachometer, waktu lap, konsumsi bahan bakar, posisi gigi, dan sebagainya.

Baca Juga : Patut Ditunggu, Triumph Rocket 3 Terbaru Akan Segera Rilis

Lengkapnya lagi, motor ini sudah menggunakan throttle by wire dengan 5 mode berkendara seperti Rain, Road, Rider Configurable, Sport and Track. Dipermanis adanya emboss laser nomor seri pada segitiga stang, menunjukkan kode motor tersebut di dunia.

Mesinnya sendiri menggunakan 3 silinder, berkapasitas 765 cc, memproduksi tenaga sebesar 128 dk pada 12.250 rpm, dan 80 Nm pada 9.750 rpm. Dikombinasikan dengan gearbox 6 percepatan, yang sudah quick shifter baik menaikkan atau menurunkan gigi. Mesin ini merupakan pengembangan dari 675R dan seperti yang kita tahu, Triumph sudah menjadi pemasok utama mesin dalam ajang Moto2, menggantikan Honda mulai musim 2019.

Internal mesin juga diperkuat untuk imbangi performanya, seperti titanium inlet valves, pistons diklaim lebih kuat, MotoGP DLC coated gudgeon pins, cam profile, intake trumpets, modifikkasi con rod, intake port, crank dan barrel, kompresinya juga diatur ulang menjadi 12.9:1 dari 12.6:1.

Asiknya lagi, motor ini hanya akan diproduksi sebanyak 765 unit saja di dunia, oleh karena itu terdapat angka 000/765 pada motor tes yang sudah digunakan tersebut.

Bagaimana sobat KabarOto? Tertarik punya motor langka ini?