Intip Keunikan Toyota Sprinter Carib, Hanya Ada 3 Di Indonesia

Intip Keunikan Toyota Sprinter Carib, Hanya Ada 3 di Indonesia Kipli / Dhika Side.id

KabarOto.com - Sejak pertengahan 2020 hingga sekarang, tren mobil bertipe station wagon di Indonesia sedang ramai diminati para pecinta otomotif, tak heran banyak dari mereka mulai ramai memburu dan melestarikan mobil jenis tersebut.

Berbeda dengan yang sering dijumpai di jalanan, Toyota Sprinter Carib milik Willy Keraf ini disebut-sebut hanya ada 3 unit saja di Indonesia. "Ini model AE95 dengan surat komplet dari awal ketika dipegang oleh Willy sekitar setahun lalu," buka Didot selaku kerabat Willy ketika diwawancarai KabarOto.

Toyota Sprinter Carib atau dibenerapa negara memiliki nama Toyota Corolla Alltrac Wagon. Meski tampilan wajah hingga pintu depan sama persis dengan Corolla Twincam, namun sisanya benar benar berbeda.

Baca juga: Modifikasi Toyota Corolla DX KE70 Jadi Obat Nostalgia Balap Di Zamannya

Dapur pacu Toyota Sprinter Carib ini menggunakan mesin 4A-FHE berkapasitas 1.600 cc yang dikawinkan transmisi manual 5-percepatan. Kecenya, tenaga tersebut disalurkan lewat gardan Full Time AWD bawaannya.

Suspensi mobil ini menggunakan MacPherson di depan dan coil spring di belakang seperti sedan jepang pada umumnya. Sistem pengeremannya pun sama seperti Twincam yg beredar di indonesia, yaitu bagian depan menggunakan cakram ventilasi dan belakang masih tromol.

Agar tambah ganteng, pelek Tom's Vesta berdiameter 15 inci dengan lebar 7 inci dibalut ban Bridgestone T005A ukuran 185/60 15 inci.

Baca juga: Dilan Sekarang Naik Honda Grand Civic Nouva

Kabin mobil ini pun berbeda dengan versi saudaranya, karena sudah dilengkapi setir kulit, jok semi bucket di bagian depan dengan pola checkered bermaterial fabric, dan beberapa fitur bawaan seperti dasbor under tray dan cupholder.

Adapun sentuhan modifikasi untuk menaikan performa, seperti custom 4-1 pada bagian header knalpot dan ignition module. Mengetahui sisi otentik mobil ini dapat dilihat dari beberapa unsur unsur JDM-nya seperti embos dan pelat dengan bahasa Jepang di bagian tutup tangki bensin, nomor rangka di firewall, sun visor, bagian dalam pintu dan lainnya.

Wah, langka banget!

Berita Terkait

Berita Terkait