POPULAR STORIES

ISSOM 2019 Kembali Digelar, Jumlah Peserta Semakin Banyak

ISSOM 2019 Kembali Digelar, Jumlah Peserta Semakin Banyak Ajang Balap ISSOM (ist)

KabarOto.com - Kejuaraan Indonesian Sentul Sports of Motorsport (ISSOM) dipastikan akan kembali digelar tahun ini. Rencananya, ISSOM 2019 ini akan mulai dihelat pada tanggal 5-7 April 2019 dan masih bertempat di Sentul International Circuit,Bogor, Jawa Barat.

General Manager Sirkuit Sentul, Lola Moenek mengatakan, bahwa ISSOM 2019 akan bergulir sebanyak 6 seri. Selain itu juga terdapat 12 kelas yang akan dipertandingkan oleh para pembalap nasional.

Baca Juga: Yuk Daftar, Uji Coba Sirkuit Rally Baru Meikarta Bakal Dilangsungkan Minggu Ini

"Semua persiapan sudah siap, hanya persiapan untuk teknis ada regulasi-regulasi yang harus kami benahi dengan ABM Enterprise. Untuk masalah kelas-kelas, kami berharap pembalap bisa ikut turun di beberapa kelas walau hanya dengan satu jenis mobil," Ujar Lola di Kaffeine, Jakarta, Senin (1/4).

Press conference ISSOM 2019

Lola menambahkan, bahwa pihaknya bersama ABM ingin menciptakan balapan ISSOM 2019 dengan banyak pilihan kelas, sehingga para pembalap bisa lebih leluasa mengikuti laga apa yang mereka inginkan.

Regulasi yang baru dikeluarkan, juga sudah akan dilaksanakan dalam ISSOM tahun ini. Yaitu mobil buatan Asia bisa berlaga dengan mobil buatan Eropa, tidak spesifik hanya mobil buatan tertentu yang dapat berlaga dan bisa mendaftar lebih dari satu kelas.

Aksi para pembalap di ISSOM

Lola juga memastikan bahwa ISSOM 2019 ini akan semakin meriah, karena diikuti banyak pembalap. Bahkan ada peningkatan hingga 10% jumlah pembalap, "lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang staternya berjumlah 280 pembalap," jelas Lola.

Sedangkan untuk balapan Night Race, tetap akan dilakukan dan event ini akan menjadi ikon tetap setiap tahunnya untuk balapan ISSOM. "Persiapan untuk balap malam akan kami tingkatkan terus, tahun ini jumlah lampu di sirkuit kami tambah lebih banyak sampai dengan 100 titik," Tambah Lola.

Baca Juga: Rio Haryanto Bakal Geber Ferrari 488 GT3 Di Balap Blancpain

Vivi Montolalu selaku CEO ABM Enterprise juga menambahkan, "balapan malam ini adalah acara yang spesial karena satu-satunya di Asia". Menurut jadwal, balapan ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus-1 September.

Bila dilihat, tiap tahunnya kejuaraan ISSOM semakin besar dan tumbuh menjadi acara yang balapan yang bergengsi di Indonesia. "Saya bangga ada acara ini dan dari kejuaraan ini kita bisa melihat bibit-bibit pembalap baru yang semakin banyak," Ungkap Ananda Mikola selaku Director of Racing Commision IMI.