ISSOM Street Race Bakal Kembali Digelar Oktober 2018 Di BSD City Ciruit

ISSOM Street Race Bakal Kembali Digelar Oktober 2018 di BSD City Ciruit MB Club INA Championship rencananya juga digelar di ISSOM BSD Street Race 2018 (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Indonesia Sentul Series of Motorsport bakal kembali beralih ke balap jalan raya resmi dan digelar di BSD City, Tangerang, 27-28 Oktober 2018 mendatang.

"Itu sudah fix (resmi), pihak kami segera memasang pembatas pagar untuk lintasan di BSD City. Estimasi untuk
pekerjaan itu perlu waktu sekitar 2 minggu," ujar Ahmed Zaki, Bupati Tangerang.

Ia yang kebetulan menjalani pelantikan kembali untuk periode kedua pada Jum'at (21/9/2018) lalu, juga sebagai peserta balap mobil ISSOM. Street race kali ini merupakan yang kedua setelah digelar pada 20 Agustus 2017, dan merupakan seri 6 rangkaian ISSOM 2018.

Baca Juga: Ini Dia Hasil Lengkap Balap ISSOM 2018 Putaran 5

Pada bulan yang sama sebelum hari H, kegiatan otomotif seperti kontes modifikasi dan fun race komunitas Ferrari juga menghiasi lokasi berdekatan dengan sirkuit tersebut.

Sentul International Circuit (SIC) kembali dipercaya sebagai Racing Committee (RC) pada seri 6 ISSOM street race di BSD City, Tangerang, 27-28 Oktober 2018.

Untuk layout sirkuit tidak ada perubahan dengan tahun lalu, dengan menggunakan start anti-clock wise (kebalikan arah jarum jam).

Untuk kelas yang akan diperlombakan sama dengan tahun lalu yakni ITCC, ETCC 2000 dan ETCC 3000, MB-INA race, Super Touring Car Championship, ditambah Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge, seperti yang diajukan pembalap Alvin Bahar.

Baca Juga: Harris Muhammad, Anak Bangsa Pencipta Simulator Sirkuit Sentul