POPULAR STORIES

Isuzu: Kami Siap Hadapi Regulasi Standar Emisi Euro 4, Asal...

Isuzu: Kami Siap Hadapi Regulasi Standar Emisi Euro 4, Asal... Isuzu Indonesia

KabarOto.com - Dalam waktu dekat, pemerintah siap untuk menerapkan standar emisi Euro 4. Kabar terbaru menyebutkan bahwa penerapan Euro 4 akan mulai dilakukan di bulan Oktober 2018 mendatang. Hal tersebut pun turut disambut baik oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang siap untuk mendeklarasikan standar emisi Euro4 di bulan Agustus mendatang.

Dengan begitu tentunya turut berdampak kepada pabrikan mobil di Indonesia, seperti halnya yang dilakukan oleh Isuzu yang mengklaim saat ini pihaknya telah siap menghadapi regulasi tersebut.

Baca juga: Isuzu Traga Berhasil Mendongkrak Penjualan Isuzu di Tanah Air

Harry Kamora, COO PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menegaskan bahwa Isuzu Indonesia yakin produknya nanti sudah akan berstandar emisi Euro4 jika waktunya tiba. Pasalnya Isuzu sendiri saat ini telah memiliki mesin yang dirancang telah memenuhi spesifikasi standar emisi Euro 4.

"Kalau masalah teknologi no issue, secara umum mesin Isuzu pertama kali yang commonrail dan sudah bisa dipastikan dapat memenuhi Euro 4. Jadi kita memastikan siap untuk itu," ujarnya.

Isuzu

Pun begitu, tambah Kamora saat ini regulasi tersebut menurut kami dan mungkin saja sama dengan beberapa pabrikan lainnya. Kembali lagi masih terhambat dengan infrastruktur pendukung yang masih belum juga terlihat siap. "Kalau berbicara mengenai Euro 4 itu berkaitan dengan infrastruktur yang ada, dalam hal ini pemerintah," imbuhnya.

Lebih lanjut Ia pun menjelaskan, "Kita dari pabrikan tinggal menunggu kapannya, kalau kabar ini kan sudah ada cuma kita masih menunggu kebijakan pemerintah. Kapan untuk siap diterapkan," tukasnya.