POPULAR STORIES

Isuzu Traga Dari Indonesia Bakal Jajal Pasar Asia Tenggara

Isuzu Traga dari Indonesia Bakal Jajal Pasar Asia Tenggara Isuzu Traga (dok Tribun)

KabarOto.com - Satu tahun berselang pasca peluncuran, kendaraan pikap medium andalan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), yakni Isuzu Traga nyatanya mendapatkan sambutan positif di pasar otomotif Tanah Air dan sejumlah negara lainnya di Asia Tenggara (ASEAN). Menurut rencana, IAMI bakal memulai ekspor kendaraan niaga ringannya di akhir tahun ini.

Pencapaian positif pun diraih Isuzu Traga di kuartal pertama 2019, dengan torehan penjualan sebanyak 1.583 unit untuk periode Januari-April 2019.

"Isuzu Traga yang dirakit 100 persen di Indonesia, di pabrik kami yang berada di Karawang, dan besar harapan kami untuk membawa Isuzu Traga ke beberapa negara di Asia Tenggara di akhir tahun 2019 ini," jelas President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily.

Baca juga: Adakan Munas II Di Semarang, Isuzu MU-X Community Indonesia Pilih Ketum Baru

Di pasar domestik, Isuzu Traga berhasil mendongkrak penjualan Isuzu di Indonesia. IAMI mencatat penjualan retail sales mereka di kuartal I 2019 sebesar 7.267 unit atau naik 7,5 persen dibandingkan periode yang sama di 2018. Isuzu Traga berhasil menyumbang 1.583 unit.

Selain itu, penjualan Isuzu di Indonesia pun turut didorong oleh penjualan Isuzu ELF dengan torehan 4.297 unit dan Isuzu Giga yang bermain di segmen truk medium sebesar 1.051 unit.

Isuzu Traga

"Isuzu yakin penjualan otomotif di Indonesia akan terus membaik, walaupun agak sedikit melambat dikarenakan Pemilu. Di sisi lain kebutuhan masyarakat untuk membeli kendaraan akan bertumbuh, dan kemungkinan akan terjadi di semester II 2019, setelah hasil Pemilu keluar," ungkap Ernando.

Sekadar informasi, Isuzu Traga dibangun dengan kandungan lokal sebesar 51,7 persen. Pikap ini dipersenjatai mesin berkode 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection yang telah teruji digunakan Isuzu Panther. Traga memiliki GVW 2.950 kg, serta didukung sistem transmisi 5-percepatan manual dengan radius putar 4.5 meter.

Baca juga: Isuzu Lovers & Friends Bentuk Pengurus Di Munas Perdana

Isuzu Traga mengusung dimensi kargo besar di kelasnya dengan panjang 2.810mm dan lebar 1.620 mm, serta kargo seluas 4,6m2. Mobil ini mampu membawa kurang lebih 60 galon Air dalam sekali angkut, atau 12 galon lebih banyak dibanding pesaingnya di segmen yang sama.