POPULAR STORIES

Isuzu Traga Resmi Diekspor Perdana Ke Filipina

Isuzu Traga Resmi Diekspor Perdana Ke Filipina Seremoni ekspor Isuzu Traga (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), pada hari Kamis ini (12/12), baru saja melakukan ekspor perdana dari salah satu produk andalannya, yakni Isuzu Traga.

Peresmian ekspor tersebut dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H Joko Widodo, di pabrik Isuzu Karawang Plant di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur.

Baca Juga: Ini Perbedaan Mercedes-Benz GLE Versi CKD Dengan CBU

"Ekspor ini selain bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi guna memenuhi target produksi, juga sebagai bentuk upaya kami terus meningkatkan kualitas produk Isuzu agar memenuhi standar kualitas kelas dunia," kata Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Jap Ernando Demily.

Diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo

Lebih lanjut dirinya mengatakan, "dengan adanya hasil produksi yang diekspor, pada akhirnya akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi global kendaraan Isuzu di luar Jepang."

Pada tahun 2018 yang lalu, IAMI resmi memperkenalkan Isuzu Traga, sebuah kendaraan pick up medium. Ernando mengatakan, Traga menjadi salah satu produk kebanggaan IAMI, karena Isuzu Indonesia dipercaya sebagai negara satu–satunya yang mengembangkan dan juga memproduksi kendaraan tersebut.

Filipina menjadi negara tujuan pertama

Baca Juga: Isuzu D-Max Bladze+, Edisi Spesial Hanya 150 Unit

"Dalam 'World Premiere Isuzu Traga', kami mengumumkan bahwa kendaraan ini akan kami ekspor, dan pada 12 Desember 2019 ini, kami memenuhi janji tersebut," Kata Ernando.

Filipina adalah negara tujuan pertama dari ekspor Isuzu Traga, dengan total 6.000 unit hingga akhir tahun 2020. "Kontribusi pada devisa Negara diestimasikan mencapai $66.000.000 atau setara Rp 925 miliar per tahun," pungkas Ernando.