POPULAR STORIES

Iveco Trakker 380, Truk Dari Italia Yang Tangguh Untuk Off-road Di Pertambangan

Iveco Trakker 380, Truk dari Italia yang Tangguh untuk Off-road di Pertambangan

KabarOto.com - Iveco produsen truk dari Italia memperkenalkan beberapa jajaran kendaraan untuk off-road ekstrem atau wilayah pertambangan. Salah satu yang diandalkan adalah Iveco Trakker 380. Truk ini berkonfigurasi 6x4 rigid (380 dk), dirancang untuk penggalian, konstruksi serta area pertambangan.

Trakker diciptakan untuk menahan tekanan yang dilakukan terus menerus membawa beban material pertambangan seperti batubara dan lainnya. Namun tetap memberikan performa yang sangat kuat dan total biaya kepemilikan yang rendah. Kabin truk ini cukup lega, dengan transmisi Automatic 4 percepatan dilengkapi dengan Air Conditioner.

Caption

Baca Juga: Mercedes-Benz Axor 2528 CH, Truk Untuk Area Off-road Dan Pertambangan

Iveco sendiri saat ini sudah menjual 400-an unit pada quartal 1 dan quartal 2 di tahun 2019. Keungulan truk ini salah satunya mampu mengangkat beban hingga 12 ton.

"Kalau truk Cina dan Jepang mungkin tidak sampai segitu membawa bebannya, kami bisa lebih," terang Antonius Yogi Aditya, Suppy Chain & Opperation Support Division Head, Chakra Jawara selaku distributor Iveco di Indonesia, di pameran Indonesia Mining yang berlangsung 18-20 September 2019 di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. .

Truk 6x4 ini merupakan produksi langsung Italia.

Iveco tak hanya menawarkan produk, tapi juga dilengkapi dengan layanan purna jual, dukungan suku cadang asli, dan pembiayaan yang disediakan oleh jaringan lokal yang kuat. Chakra Jawara juga menawarkan paket dukungan produk yang lengkap pada klien-kliennya, karena kendaraan ini telah dirancang untuk memaksimalkan produktivitas klien-kliennya.

Baca Juga: Volvo Perkenalkan Dua Truk Untuk Pertambangan

Untuk harga, Iveco Trakker 380 dibanderol dengan harga Rp1,7 Milliar. Di pameran ini Iveco juga membawa Trakker 682, Iveco Water Truk yang bisa digunakan untuk pemadam kebakaran, Iveco Astra crane Truk dan Iveco Trakker Truk Service. "Ratusan truk kami sudah digunakan di area pertambangan Freeport," tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkait