POPULAR STORIES

Jaguar Racing Perkenalkan Mobil Baru Formula E

Jaguar Racing Perkenalkan Mobil Baru Formula E

KabarOto.com - Jaguar Racing menyibak mobil balap listrik Formula E untuk ikuti ABB FIA Formula E World Championship yang akan mulai digelar 16 Januari 2021 di Santiago, Chili.

Adapun mobil balap terbaru Jaguar Racing adalah Jaguar I-TYPE 5 yang dirancang sendiri, siap hadapi musim ketujuh ABB FIA Formula E World Championship.

Baca juga: Ridwan Kamil Coba Hyundai Ioniq Electric, Begini Tanggapan Hyundai Soal Mobil Dinas Pemprov Jabar



Sam Bird dan Mitch Evans dipercaya untuk melesatkan Jaguar I-TYPE 5 sebanyak 14 seri di 12 kota dunia.

Single-seater Jaguar Racing ini akan terfokus pada efisiensi, memangkas bobot kendaraan dan menyempurnakan distribusi bobot Jaguar I-TYPE 5. Dikabarkan, agar sempurna suguhan listriknya, konduksi inverter gunakan emas 24 karat.



Suspensi baru juga diklaim mampu disetel sesuai dengan kondisi lintasan, sehingga tak mengganggu kecepatan dan performanya.

Rekanan terbaru Jaguar Racing adalah Dow yang memiliki pengalaman 100 tahun di bidang otomotif. Dow akan suguhkan pengalamannya di penggunaan material berplatform MobilityScienceTM dan polyolefin, polyurethanes acrylic, spelsialisasi di kimiawi dan teknologi silikon.

Baca juga: GCK e-Blast 1, Mobil Balap Listrik Ikut Dakar 2021



Jaguar Racing juga merangkul GKN Automotive, Viessmann, Castrol dan Official Suppliers Alpinestars serta DR1VA. Tim juga akan gunakan seragam yang disajikan oleh Polo Ralph Lauren.

Sementara untuk pembalap akan memakai jok balap TYPEFIBRE. Menjadi bagian dari Race to Innovate, jok ini akan keliling dunia untuk mencari tahu daya tahan.