POPULAR STORIES

Jalur Jakarta-Cirebon, Nyaman Dengan Peugeot 3008 Dan 5008 Active

Jalur Jakarta-Cirebon, Nyaman dengan Peugeot 3008 dan 5008 Active

KabarOto.com - Menjelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang akan diselenggarakan pada 11-21 November 2021 mendatang, pada Senin kemarin (08/11) Astra Peugeot mengajak awak media mencoba varian entry level dari Peugeot, yakni varian Active New Peugeot 3008 dan 5008.

Melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon, Jawa Barat, menjadi jalur pilihan Astra Peugeot untuk mencoba varian entry level-nya tersebut. Setelah sukses menghadirkan New Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus, kini Astra Peugeot menggenapkan line up Dua SUV Peugeot dengan varian Active bagi konsumen Indonesia.

Memang tidak ada perbedaan yang signifikan, seperti Panoramic Sunroof yang hanya ada pada varian Allure Plus dan pada varian Active interiornya menggunakan bahan kombinasi antara kulit dan fabric. Pada layar konsol tengah juga menggunakan layar entertainment sebesar 8 inch, sedangkan pada varian Allure Plus menggunakan layar sebesar 10 inci.

Baca juga: Peugeot 3008 Dan 5008 Versi Harga 'Terjangkau' Sudah Tiba Di Indonesia dan Bisa Dipesan

Selama perjalanan, awak media dapat mengeksplorasi fitur dan performa dari Peugeot 5008 Active dan 3008 Active. Sebagai informasi, Astra Peugeot membanderol New Peugeot 3008 Active Rp 590 juta (on the road) dan New Peugeot 5008 Active Rp 645 juta (on the road).

Untuk jantung mekanisnya, 3008 Active dan 5008 Active menggendong mesin yang sama. Yakni 4 silinder DOHC VVT Twin Scroll Turbo High Pressure (THP) berkapasitas 1.598 cc, sanggup menghasilkan tenaga hingga 164 dk pada 6.000 rpm dengan torsi sebesar 240 Nm. Transmisinya menggunakan model otomatis dengan 6 percepatan.

Sebelum melakukan perjalanan hampir sejauh 250 km dengan jalan tol, Astra Peugeot melakukan arahan. Ini dilakukan agar peserta tidak mengalami kebingungan selama perjalanan, dan ditegaskan untuk tetap mengedepankan berkendaran dengan aman.

Astra Peugeot tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat. Sebelum mulai, para peserta diwajibkan melakukan tes swab antigen oleh petugas medis yang berada di lokasi keberangkatan, yakni Astra Peugeot Sunter.

Rokky Irvayandi selaku Chief Executive Astra Peugeot memberikan beberapa penjelasan terkait dua varian entry level SUV Peugeot tersebut, "Kami melihat kehadiran varian model terbaru dapat melengkapi line-up Peugeot di pasar, dan memang kelas SUV masih jadi primadona di Indonesia bahkan juga dunia. Respon positif konsumen menjadi tolak ukur Astra Peugeot menghadirkan varian model entry level ini."

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Fitur Lampu Belakang New Peugeot 3008 Dan 5008

Perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon, memakan wakttu sekitar 3,5 jam. Jalan tol yang permukaannya tidak merata membuat kinerja suspensi 3008 dan 5008 bekerja maksimal. Guncangan dalam kabin terasa tidak terlalu kuat, bunyi raungan mesin pun hanya terdengar saat putaran mesin yang tinggi. Artinya kekedapan kabin kedua mobil itu cukup baik, seperti layaknya varian Peugeot lainnya.

Memang tidak terlalu banyak berbeda dari varian atas, entry level ini tetap memberikan kenyamanan dan performa dari mesin dengan turbo.

"Para media dapat memaksimalkan driving experience langsung selama test drive. Sehingga dapat memberikan gambaran faktual berkendaraan kepada publik perihal performa, kenyamanan hingga fitur pendukung lainnya. Yang terpenting, sensasi berkendara SUV khas Eropa tetap terjaga dalam satu paket ini,” tambah Rokky Irvayandi.