POPULAR STORIES

Jangan Lupa, Ada Diskon Tarif Tol Di Arus Balik Mudik Lebaran 2024

Jangan Lupa, Ada Diskon Tarif Tol di Arus Balik Mudik Lebaran 2024 Diskon tol di arus balik Lebaran 2024 (Jasa Marga)

Mencegah terjadinya penumpukan kendaraan di Tol Trans Jawa, Jasa Marga memberikan potongan tarif tol dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya. Diskon 20 persen diberikan pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024.

Berlaku untuk semua Jalan Tol yang dikelola Jasa Marga, pengguna integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek & Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC bisa menikmati diskon tersebut.

Baca Juga : LCGC Dipakai Mudik? Ada Syaratnya

Potongan tarif tol akan berlaku dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang menuju GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus balik.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, pemberlakuan potongan tarif tol berlaku untuk semua golongan kendaraan. Hal ini diharapkan mampu memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal tertentu.

"Untuk puncak arus balik, prediksi H+4 atau Senin, 15 April 2024 diprediksi akan dilalui 300 ribu kendaraan kembali ke Jakarta atau meningkat 13,2 persen terhadap Lebaran 2023 atau meningkat 131 persen terhadap Normal,” ujar Lisye.

Baca Juga : Marak Pencurian Sepeda Motor Saat Mudik Lebaran Idul Fitri, Minimalisir dengan Pengamanan Ini

Diskon Tarif Tol Arus Balik pada 17-19 April

Sementara untuk arus balik, potongan tarif tol hanya untuk kendaraan asal GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan transaksi keluar di GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai Rabu, 17 April 2024, pukul 05.00 WIB, hingga Jumat, 19 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Potongan tarif ini berlaku untuk pengguna jalan yang menggunakan uang elektronik. Pihaknya mengimbau, pengguna jalan dapat memastikan kesiapannya sebelum melakukan perjalanan, di antaranya dengan memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM. "Pastikan kondisi kendaraan maupun pengendaranya dalam kondisi yang optimal,” tutup Lisye.