Jangan Salah Pilih APAR Untuk Mobil, Servvo Ve-Ex Bisa Jadi Rekomendasi

Jangan Salah Pilih APAR untuk Mobil, Servvo Ve-Ex Bisa Jadi Rekomendasi APAR Servvo Ve-Ex berukuran 1 kg dan 3 kg

KabarOto.com - Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 74 Tahun 2021 mewajibkan setiap kendaraan memiliki Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Untuk memenuhi kebutuhan pemilik mobil tentang pentinga alat tersebut, PT Servvo Fire Indonesia sebagai produsen Alat Pemadam Api Ringan (APAR) Servvo untuk untuk kendaraan penumpang dan juga niaga.

Produk unggulan yang dipamerkan di IIMS Hybrid 2022 adalah Servvo Ve-Ex (Vehicle Extinguisher). APAR ini dibuat khusus, bentuknya minimalis dan cara pemakaian yang mudah hanya dengan tekan tombol 1 dan 2 pada handling di tabung.

Baca juga: Jenis-jenis APAR Yang Harus Tersedia Di Mobil

APAR Servvo Ve-Ex (Foto: KO)

APAR ini juga bisa diletakkan di bawah bangku supir atau penumpang depan. Servvo Ve-Ex ini bisa mematikan api di kelas kebakaran A, B dan C dengan media pengisi Dry Chemical Powder Mono Ammonium Phosphate 90%.

Dengan berat 1 kilogram, dan dibekali dengan uji pemadaman api 2A.10B atau bisa mematikan 60 liter bahan bakar. Servvo Ve-Ex 1 kg dijual dengan harga Rp 976.800 dan promo selama IIMS Rp 781.400. Untuk bahan Powder 3 kg Rp 1.243.200, selama IIMS ditawarkan dengan harga Rp 1.771.560.

Hendra Prasetyo, Business Development Manager PT Servvo Fire Indonesia mengatakan, APAR ini pembuatan dan produksi di Indonesia. Dan daya semprotnya sampai dengan 70 meter.

APAR Servo ini juga digunakan oleh beberapa Agen Pemegang Merek (APM) mobil seperti Daihatsu, Isuzu, Toyota, Daimler, Honda, Suzuki, Hino dan Mitsubishi sebagai alat proteksi kebakaran di kendaraannya.

Baca juga: APAR Jadi Kelengkapan Di Mobil Suzuki Produksi 2021

Selama 21 tahun berdiri, PT Servvo Fire Indonesia juga telah memenangkan SNI Award 3 tahun berturut-turut. Selain itu Servvo menyediakan berbagai macam produk unggulannya dengan berbagai media seperti powder, co2 , foam dan clean agent. Produk-produk mereka sudah memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) yang telah ditetapkan oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN).