POPULAR STORIES

Jarak Tempuh Maksimal Tesla Cybertruck Terungkap, Bisa 980 Km

Jarak Tempuh Maksimal Tesla Cybertruck Terungkap, Bisa 980 Km Tesla Cybertruck

KabarOto.com - Setelah beberapa waktu lalu, diungkap truk listrik Ford F-150 Lightning yang sudah lakukan uji coba dengan hasil yang mencengangkan. Kini giliran Tesla Cybertruck yang sudah diketahui performanya.

Dilansir dari Zing, Kantor Paten Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu telah mengungkap spesifikasi singkat Tesla Cybertruck. Pikap listrik ini bisa menempuh jarak 980 km.

Baca Juga: Tambah Koleksi, Bamsoet Sudah Pesan Tesla Cybertruck

Secara teknis, Tesla Cybertruck ini lebih unggul dari Ford F-150 Lightning dalam jarak jangkauan. Pikap listrik tersebut dengan baterai penuh bisa menempuh jarak maksimal 482 kilometer.

Jarak jangkauan ini tentu lebih tinggi dari level yang diumumkan Tesla saat mengungkap Cybertruck pada 2019 lalu. Saat itu, varian tertinggi Cybertruck yang akan dibekali dengan 3 motor listrik dan mampu berakselerasi dari 0-96 kpj dalam waktu 2,9 detik. Jika terisi penuh, mampu menempuh jarak hingga 800 km.

Dalam bocoran tersebut, Tesla Cybertruck ini bisa menarik beban lebih dari 6.350 kg. Tesla juga membekali pikap ini dengan berbagai fitur baru, seperti kamera pemantau posisi pengemudi. Sehingga bisa menyesuaikan sudut kaca spion atau sistem pendingin udara secara otomatis.

Tesla Cybertruck akan dijual dengan harga mulai dari $39.900 atau setara dengan Rp568 juta sampai $69.900 atau setara dengan Rp995 juta. Tesla rencananya mulai mendistribusikan pikap listrik ini ke konsumen pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Dikritik, Desain Tesla Cybertruck Direvisi

Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi pasar Tesla. Prestige Motorcars sudah mengumumkan, jika konsumen saat ini sudah bisa melakukan pemesanan Cybertruck di diler mereka. Konsumen yang memesan, perkiraannya akan mendapatkan kendaraan tersebut tahun 2022 mendatang. Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars menyatakan, harga untuk kendaraan tersebut sekitar Rp2 miliar.