POPULAR STORIES

Jasa Marga Pasang Balok, Pengaturan Lalin Di Area Kunciran-Serpong

Jasa Marga Pasang Balok, Pengaturan Lalin di Area Kunciran-Serpong Jasa Marga

KabarOto.com - Bagi pengendara yang melintas di daerah Kunciran-Serpong, akan mengalami sedikit kendala dalam perjalanannya. Pasalnya, PT Marga Trans Nusantara (MTN) selaku kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, selaku pengelola jalan Tol JORR II ruas Kunciran-Serpong akan melaksanakan pemasangan balok (steel box) girder.

Steel box girder ini akan dipasang sebanyak lima buah dengan panjang bentang masing-masing 67 meter. Lokasi pemasangannya di Jembatan Kunciran Junction yang melintas di atas Jalan Tol Jakarta-Tangerang, tepatnya pada KM 15+500.

Pemasangan terhitung sudah dilaksanakan sejak 27 Januari hingga 31 Januari mendatang, mulai pukul 00.00-00.05 WIB. Pemasangannya menggunakan dua buah crane, dengan penempatan ada di sisi lajur arah Jakarta dan Tangerang. Apabila sudah jadi, Jembatan Kunciran Junction akan menghubungkan kawasan Kunciran dengan Parigi.

jalan tol

Agar pembangunan berjalan lancar dan aman, Jasa Marga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi. Tepatnya di Span P1-P2 Sta. 39+789 (KM 15+050), pada Jalan Tol Jakarta-Tangerang arah Jakarta (Tomang) dan arah Tangerang (Merak).

Pada titik tersebut, kendaraan yang melintas dialihkan dengan cara memutar (detour) melalui bahu jalan tol yang telah disediakan di sisi jalan kedua arah. Masing-masing bahu jalan tol yang dijadikan jalur pengalihan, terdiri dari 1 lajur dengan lebar 4,5 m yaitu hanya cukup untuk dilewati satu kendaraan saja.

Titik bukaan jalan memutar melalui bahu jalan tol ini, untuk arah Jakarta dimulai dari Km 15+100 sampai dengan Km 14+975. Sedangkan untuk arah Merak dimulai pada Km 15+000 sampai dengan Km 15+100.

Baca Juga: Ini Keunggulan MItsubishi Fuso Fighter Dari Kompetitor

Jalan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong sendiri nantinya akan memiliki panjang 11,135 km yang terbagi menjadi 2 Paket. Paket I adalah Kunciran-Parigi yang memiliki panjang 6,711 km. Dan Paket II yaitu Parigi-Serpong dengan jalan sepanjang 4,424 km.
Progres konstruksi Jalan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong untuk Paket I saat ini sudah mencapai 84,197%, sedangkan Paket II sudah mencapai 86, 049%. Untuk pembebasan lahan, telah mencapai 98,700%.
"Mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat pekerjaan ini, tetap berhati-hati, mentaati arahan petugas dilapangan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada," jelas pihak Jasa Marga melalui websitenya.