POPULAR STORIES

JDM Run Gandeng Bank BJB Gelar JDM FunDay

JDM Run Gandeng Bank BJB Gelar JDM FunDay Bank BJB kembali berkolaborasi dengan menghadirkan sebuah funday bersama komunitas JDM RUN. (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Tak asing lagi bagi penggemar otomotif terutama kontes dan ranah balap Tanah Air, Bank BJB kembali berkolaborasi dengan menghadirkan sebuah funday bersama komunitas JDM RUN.

Komunitas yang mengatas namakan JDM RUN, tahun ini genap berusia 5 tahun. Di usia tersebut, komunitas yang diisi oleh penggemar mobil modifikasi beraliran JDM atau Japanese Domestic Market ini mempersembahkan sebuah selebrasinya.

Acara dengan tajuk Bank BJB JDM Funday ini akan dihelat 5 Agustus mendatang dengan mengambil tempat di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Franky, selaku perwakilan dari JDM RUN mengatakan, event yang ditujukan sebagai perayaan Ulang Tahun JDM RUN yang kelima ini banyak menghadirkan ragam kegiatan menarik.

"Bank BJB JDM Funday ini konsepnya adalah menggabungkan beberapa event, seperti car meet up, track day serta ada drag race yang akan kita laksanakan di sirkuit Sentul," ujar Franky dalam konferensi persnya (23/7/2018).

Meski baru akan diadakan bulan depan, namun Yahya, yang juga merupakan perwakilan dari JDM RUN, mengatakan setidaknya sudah ada 100 mobil yang akan memadati lahan parkir sirkuit Sentul untuk bergabung.

Adapun distrik JDM RUN yang telah konfirmasi untuk ikut memeriahkan kegiatan ini adalah dari seluruh Pulau Jawa. "Akan ada Surabaya, Semarang, Solo, Bandung, dan juga Malang," tambahnya.

Baca Juga: Sejarah Japan Domestic Market Di Indonesia

Car meet up memang bisa dikatakan sebagai wadah bagi komunitas yang doyan modifikasi untuk kopi darat. Meskipun terkesan hanya acara kumpul-kumpul, mereka yang ikut kegiatan ini akan dibekali beberapa pengetahuan mengenai bagaimana cara balapan yang safety.

"Meski ada kegiatan track day, kami di sini juga ingin memberikan pengetahuan kepada mereka yang berpartisipasi mengenai seperti apa saat berada di dalam sirkuit. Mengenal apa itu racing line, braking point, dan lain sebagainya. Karena dengan begitu nantinya akan ada pengetahuan baru bagi mereka yang memang belum memiliki pengalaman berkendara di dalam sirkuit," beber Yahya.

Sementara itu, Indra Maulana, Manajer Grup Humas Divisi Corporate Secretary Bank BJB, menjelaskan alasan pihaknya mendukung anniversary JDM RUN yang kelima ini.

"Dalam kegiatan ini Bank BJB bisa menjadi partner bagi penggemar, komunitas dan pelaku otomotif lainnya. Karena dengan adanya kegiatan seperti ini tidak menutup bagi kami untuk mendapatkan nasabah-nasabah baru," Indra.

Bagi penggemar otomotif yang ingin hadir, kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Nantinya juga akan ada banyak keseruan yang dihadirkan dalam perayaan ulang tahun JDM RUN ini.