Jelang F1 Bahrain 2021: Max Verstappen Raih Pole Position

Jelang F1 Bahrain 2021: Max Verstappen Raih Pole Position

KabarOto.com – Performa Max Verstappen tak terbendung, selama sesi latihan bebas ia selalu nempati posisi pertama. Berhasil memaksimalkan RB16B, Verstappen berhasil juga menempati posisi pertama pada sesi kualifikasi dengan waktu 1:28,997 detik.

Membuntutinya di belakang, ada peraih gelar Juara Dunia 2020, Lewis Hamilton, yang menempati posisi kedua dengan 1:29,385 detik. Diikuti posisi ketiga, ada rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas bukukan 1:28,586 detik.

Baca Juga : Performa Mitsubishi Eclipse Cross Ditunjang 9 Fitur Keamanan Ini

"Kita lancar lalui pekan pengetesan tapi tak ada garansi bagaimana jalannya balapan nanti. Mobil melaju dengan baik dan tentunya saya senang raih Pole Position," ujar Verstappen.

Dirinya mengakui tak sabar ingin segera balapan, "Semoga kita bisa start mulus dan mulai ambil keuntungan dari sana."

"Selamat buat Max atas Pole Position yang diraih, Dirinya begitu kencang putari sirkuit," sanjung Lewis.

"Saya sudah kerahkan segalanya, tapi sayang tak bisa raih hasil bagus. Sebenarnya masih ada kemungkinan, namun itu yang terbaik saya bisa. Sudah kerahkan segala kemampuan mobil," jelas pembalap asal Inggris ini.

Adapun di posisi tiga, Bottas berkomentar sangat sulitnya mendapat setelan tepat di sirkuit ini. "Sejak awal hari sudah ada kendala. Tapi sejauh ini sudah lebih baik, meskipun bukan posisi ini yang kita inginkan. Masih ada kesempatan untuk penyempurnaan."

Posisi keempat yang cukup tak terduga datang dari pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Walau begitu Leclerc sebenarnya punya waktu cukup baik saat sesi pengetesan, ia bahkan sempat menempati posisi lima besar. Ia berhasil masuk P4 dengan angka akhir 1:29,678 detik.

Baca Juga : Balapan Pembuka F1 GP Bahrain Terancam Badai Pasir

Selanjutnya ada pembalap AlphaTauri, Pierre Gasly tampil cukup baik dengan torehkan waktu 1:29,809 detik. Sementara rekan setim barunya, Yuki Tsunoda yang baru saja akan melakukan debutnya di F1 sudah bisa menempati P13, di atas nama-nama seniornya seperti Kimi Raikkonen, George Russell, Esteban Ocon, Nicholas Latifi, dan Sebastian Vettel.

Hal mengejutkan lainnya ialah, veteran mantan juara dunia dua kali, Fernando Alonso bersama Alpine. Walau kondisinya masih dalam masa pemulihan pasca kecelakaan sepeda yang menimpanya beberapa waktu lalu, Alonso nyatanya masih memperlihatkan taringnya pada ajang jet darat ini. Ia meraih posisi P9 dengan angka 1:30,249 detik.

"Bagaimanapun juga kita harus puas dengan hasil kualifikasi ini. Saya juga belum sepenuhnya percaya diri dengan keseimbangan mobil setelah lalui sesi latihan pekan ini," ujar Alonso.



Pengguna nomor mobil 14 ini membeberkan saat kualifikasi temperatur lebih dingin dan bisa memangkas ketertinggalan dan mobil juga bisa lebih baik.

Dirinya memiliki rencana untuk lebih agresif dan raih poin. "Kita akan berusaha memperbaiki posisi mulai dari garis start, tapi juga harus mewaspadai mobil yang ramai. Apalagi banyak pesaing gunakan ban kompon medium dan pastinya persaingan akan semakin sengit."

Berikut adalah hasil kualifikasi F1 GP Bahrain 2021: