Jelang F1 Monako 2021: Charles Leclerc Tak Yakin Kompetitif Raih Podium

Jelang F1 Monako 2021: Charles Leclerc Tak Yakin Kompetitif Raih Podium Charles Leclerc saat balapan di F1 Portugal

KabarOto.com - Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) menjadi perbincangan hangat jelang F1 Monako 2021, yang sedianya dihajat (23//5). Sebab diyakini dirinya bakal menunjukkan performa terbaik dari Ferrari SF21.

Apalagi seri sebelumnya di F1 Spanyol mampu finis posisi 4. Namun sebelum bermain di Monaco, dirinya sudah pesimis. Finis terbaik di sirkuit negara kelahirannya hanya di posisi 18. Itupun sejak di F2 tahun 2017 dan F1 tahun 2018.

Baca juga: Hasil F1 Imola 2021: Ferrari Tak Raih Podium di Kandang Sendiri

"Saya tak pernah melihat kibasan bendera kemenangan dari kokpit, tapi sepertinya saya punya performa bagus di sini," ujar Leclerc.

Charles Leclerc akan gunakan helm baru di F1 Monako



Dirinya menyatakan bahwa keberuntungan tak berpihak ke dirinya saat balapan di jalan raya Monte Carlo sepanjang 3,337 km ini. "Tapi bisa saja keberuntungan berpihak kali ini."

Tentu saja, kemenangan bagi dirinya sangat luar biasa karena pembalap dari Monako sendiri yang menang sangat berarti. "Negara saya sangat kecil dan semuanya tahu setiap tikungan dan punya ingatan karena setiap hari melewati jalanan ini."

Baca juga: Charles Leclerc dapat Hadiah Ferrari SF90

Hadapi F1 Monako, dirinya sudah pesimis akan tetap di belakang dua tim kencang yakni Red Bull Racing dan Mercedes-AMG Petronas. Dan, dirinya tak terpikir bakal bersaing ketat untuk posisi puncak.

"Setidaknya mereka ada kendala sepanjang pekan,"yakin pembelap berusia 23 tahun ini. Adapun saat ini Leclerc berada di posisi lima klasemen pembalap F1 2021 dengan total 40 poin.