POPULAR STORIES

Jelang F1 Vietnam, Tim Ferrari Dan Alphatauri Harus Karantina 2 Minggu

Jelang F1 Vietnam, Tim Ferrari dan Alphatauri Harus Karantina 2 Minggu

KabarOto.com - Italia sebagai negara tertinggi di Eropa dengan kasus penyebaran virus Corona, kabarnya membuat tim Ferrari bisa ditahan 14 hari untuk ikut balap F1 Vietnam.

Dilansir dari forbes, penyebaran wabah virus Corona di Italia telah menginfeksi 2.036 orang dan menyebabkan 52 orang meninggal dunia.

Tentu saja, hal ini mengganggu persiapan tim Ferrari untuk memulai balapan F1 tahun ini, terutama di F1 Vietnam setelah ada peraturan baru.

Senin (2/3), tourism board Vietnam mengumumkan bahwa semua pelancong yang masuk dari Italia akan dikenakan karantina medis selama 14 hari.

Baca Juga: Virus Corona Meluas, Ada Kemungkinan F1 2020 Dijadwal Ulang

Mereka menyatakan, semua pelancong yang memasuki Vietnam dari China, Korea Selatan, Italia, dan Iran harus melakukan deklarasi medis dan karantina medis 14 hari sebelum memasuki negara itu.

Tourism board negara itu menegaskan bahwa balapan F1 Vietnam akan berlangsung di Ibu Kota Hanoi sesuai rencana pada 5 April. Tentunya, itu mungkin bukan perjalanan yang mudah bagi tim Ferrari dan sejumlah tim lainnya.

Selain tim Ferrari, tim AlphaTauri yang juga bermarkas di Italia mendapat masalah serupa. Bahkan mereka berencana untuk tidak memberangkatkan sejumlah anggota tim ke balapan pembuka F1 2020 di Melbourne, Australia, 15 Maret mendatang.