POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Amerika 2021, Maverick Vinales Absen

Jelang MotoGP Amerika 2021, Maverick Vinales Absen Sumber Foto : MotoGP & WSBK

KabarOto.com – Jelang MotoGP Amerika 2021 yang akan digelar di Circuit of The Americas (COTA) pada akhir pekan ini, ada kabar mengejutkan dari tim Aprilia Racing.

Beberapa hari lalu, pihak tim asal Italia itu mengumumkan untuk tidak menurunkan Maverick Vinales pada balapan akhir pekan ini. Vinales mendapatkan izin absen karena sedang berkabung atas kepergian sepupunya, Dean Berta Vinales pada 25 September lalu.

Baca Juga : Menjelang MotoGP Amerika 2021, Marc Marquez Tidak Percaya Diri

Dean Berta Vinales

Sepupu Vinales ini sempat terlibat kecelakaan parah bersama pembalap lainnya pada Race 1 World Supersport 300 (WorldSSP300) Spanyol 2021. Dean Berta Vinales diduga ditabrak oleh rombongan motor di belakangnya ketika dirinya terjatuh di tikungan 2.

Akibat kecelakaan ini, Dean Berta menderita cedera serius di kepala dan kakinya. Usai kecelakaan, ambulans sempat datang untuk membawa dirinya ke medical center Sirkuit Jerez. Namun, sayangnya nyawanya tidak tertolong.

Dean Berta dengan Vinales mempunyai hubungan yang dekat. Oleh karena itu, sang Top Gun memutuskan untuk tidak hadir dalam balapan di Amerika. Tentu, Vinales mendapatkan izin dari pihak tim.

Baca Juga : Menjelang MotoGP Amerika 2021, Brembo Pakai Spesifikasi Khusus

Dijelaskan pihak Aprilia bahwa Maverick Vinales tidak akan berada dalam balapan di GP Amerika yang dijadwalkan akhir pekan ini di Austin, Texas. Kurang dari satu pekan lalu sejak kecelakaan yang melibatkan Dean Berta Vinales, sepupu muda Maverick. Yang mana tidak ada cukup waktu untuk mendapatkan ketenangan yang diperlukan untuk balapan. Maverick mendapatkan dukungan penuh dan tanpa syarat dari Aprilia Racing, karena itu dirinya memutuskan untuk mengambil jeda.

Pihak tim juga menambahkan, Vinales masih memiliki waktu dan seri berikutnya di mana pembalap bernomor 12 itu masih bisa balapan dengan Aprilia RS-GP.