POPULAR STORIES

Johann Zarco Sarankan Agar Marc Marquez Bisa Kontrol Diri

Johann Zarco Sarankan Agar Marc Marquez Bisa Kontrol Diri Kecelakaan yang melibatkan Marc Marquez dan Johann Zarco (Foto: Motogp)

KabarOto.com - Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco menyarankan Marc Marque untuk meredam ambisinya agar tidak terjatuh di balapan MotoGP 2023.

Zarco menilai bahwa Marquez terus berusaha menembus batas kemampuannya. Namun dia harus sadar, karena motor Honda sedang tidak baik-baik saja.

Menurutnya motor yang tidak kencang, jika dipaksakan akan mengalami crash. Sebaiknya Marquez harus bisa menahan diri. Pasalnya, saat dia terus berambisi, akan berbahaya untuk dirinya sendiri.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2023 Dorong Perekonomian Daerah Dan Nasional

Marc Marquez jadi pebalap yang sering terjatuh di MotoGP 2023

"Setelah melihat apa yang telah dia jalani bersama Honda. Mungkin dia bisa sedikit lebih tenang dan menahan diri. Dia tidak bisa menang dengan kondisi motornya saat ini," ungkap Zarco.

Zarco sendiri mengakuu sulitnya mengendalikan motor MotoGP saat ini. Ada banyak perangkat elektronik dan aerodinamika. Namun, sebagai penbalap, dirinya harus bisa beradaptasi.

"Motor MotoGP sekarang sangat cepat. Tapi, bukan berarti kita tidak bisa mengontrolnya. Saya percaya, pebalap sulit menyalip tanpa adanya kontak. Tapi, harus saling menghormati," tambah Zarco.

Baca Juga: Bos KTM Anggap MotoGP Mengulangi Kesalahan F1 Di 10 Tahun Lalu

Zarco juga mengungkapkan pebalap MotoGP harus bisa mengontrol diri. Hal ini belum bisa ditemukan dari diri Marc Marquez.

"Saya berusaha memberikan yang maksimal. Seiring bertambahnya usia, kegilaan akan bertambah. Untuk itu sangat penting untuk mengontrol diri," tutup Zarco.