POPULAR STORIES

John Cena Ternyata Pengguna Honda Civic Type R

John Cena Ternyata Pengguna Honda Civic Type R Foto : Honda / WWE.

KabarOto.com - Artis Hollywood sekaligus atlet gulat Smack Down, John Cena ternyata punya selera mobil yang unik, identik dengan badan besar, dan kaya raya, ternyata mobil hariannya Honda Civic Type R.

John Cena sendiri sempat bermain di film yang juga identik dengan kehadiran mobil-mobil keren yakni Fast and Furious 9, sebagai Jacob Toretto adik kandung sang karakter utama Dominic Toretto.

Baca juga: Profil All New Honda Civic Type R FL5, Mengusung Desain Agresif Dan Mesin Paling Bertenaga

Namun tidak disangka, ternyata di kehidupan nyata John Cena juga memakai mobil unik sekelas Civic Type R. Ia berpendapat kalau mobil tersebut sangat menunjang kebutuhannya, mulai dari kepraktisan, performa, dan transmisi manual.

"Mobil harian saya adalah Civic Type R. Ada teknologi, transmisi manual, dapat diandalkan. Melaju 233 kpj stabil, serta ada kursi di belakang, saya benar-benar dapat menjemput orang di dalamnya," ujar John Cena.

Baca juga: Sejarah Honda Civic Type R Dari EK9 Hingga FL5

Bahkan ia membandingkan mobil sport Jepang itu dengan sebuah Countach, yang lebih kasar dengan transmisi dog drive-nya, serta harus sering ke bengkel karena ada beberapa kebocoran.

Diketahui Civic Type R milik John Cena tahun 2020 yang berarti generasi FK8. Memiliki mesin 4 silinder, DOHC, Turbo, VTEC, berkapasitas 2.000 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 dk pada 6.500 rpm, serta torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Dikawinkan transmisi manual 6 percepatan, menempuh 0-100 kpj hanya dalam 5,7 detik saja.