POPULAR STORIES

Jokowi Minta Jumlah Penonton MotoGP Mandalika Dibatasi 60 Ribu Orang

Jokowi Minta Jumlah Penonton MotoGP Mandalika Dibatasi 60 Ribu Orang Presiden Jokowi saat mengunjungi Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Indonesia akan menjadi tuan rumah di salah satu seri MotoGP 2022. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret 2022. Ada puluhan pembalap dengan ratusan crew tim akan hadir di daerah tersebut.

Belum lagi penonton diperkirakan memenuhi sirkuit yang kapasitasnya ratusan ribu orang. Namun, sepertinya, tidak semua kapasitas digunakan, karena Pemerintah akan membatasi jumlah penonton, tujuannya guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Diminta Dorna Aspal Ulang, Target 10 Maret Rampung

Pembalap MotoGP menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika (Foto: Istimewa)

Presiden Joko Widodo sendiri yang meminta langsung. Mantan Gubernur DKI jakarta itu meminta, jumlah penonton diturunkan, dari semula 100 ribu orang menjadi 60 ribu orang.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang menyampaikan hal tersebut, setelah dilakukan rapat terbatas terkait evaluasi PPKM, belum lama ini. Airlangga mengatakan, jumlah penduduk Nusa Tenggara Barat yang sudah mengikuti vaksinasi Covid mencapai 91,4% untuk dosis pertama.

Sementara, untuk dosis kedua, mencapai 65,3%, serta dosis ketiga 2,6%. Sementara itu, kasus Covid-19 di NTB mencapai 300 ribu dan BOR sekitar 20%. "Ini di bawah nasional," terangnya. Daerah Mataram, jumlah penduduk yang sudah divaksinasi 115% untuk dosis pertama, sementara dosis kedua mencapai 84%.

Baca Juga: IMI Ajak Komunitas Otomotif Nonton Langsung MotoGP Di Mandalika

Wilayah Lombok Tengah, jumlah penduduk yang sudah divaksin dosis pertama 91,5% dan 74% untuk dosis kedua, serta dosis ketiga 1,2%. "Sehingga dengan arahan Presiden penonton MotoGP di Mandalika diturunkan menjadi 60 ribu penonton dengan situasi saat ini," terang Airlangga, melalui keterangannya.