POPULAR STORIES

Jokowi: Penting Dibangun Ekosistem Mobil Ramah Lingkungan

Jokowi: Penting Dibangun Ekosistem Mobil Ramah Lingkungan

KabarOto.com - Industri otomotif menjadi salah satu yang terdampak pandemik Covid-19. Pemerintah pun berusaha untuk membangkitkan kembali industri ini. Karena di dalamnya, banyak industri turunan Usah Mikro Kecil dan Menengah yang juga terlibat di dalamnya.

Salah satunya adalah membuat kebijakan relaksasi dengan PPnBM yang diberikan. "PPnBM ini kita lihat sangat mendongkrak penjualan produk otomotif kita," jelas Presiden Joko Widodo, di ICE BSD, Tangerang hari ini (17/11).

Baca juga: Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Ini Spesifikasi Motornya

Presiden Jokowi menuturkan, ada kenaikkan penjualan kurang lebih 60%. "Ini sangat baik untuk memulihkan perekonomian Indonesia," terang Jokowi kepada Wartawan. Jokowi juga menuturkan, pentingnya membangun ekosistem untuk mobil ramah lingkungan yang rendah emisi.

"Kemudian pentingnya segera dibangun ekosistem untuk mobil yang ramah terhadap lingkungan rendah emisi," tambahnya.

Oleh sebab itu, Pemerintah terus mendorong industri untuk konsekuen produksi mobil listrik dan hybrid.

"Terus kita dorong untuk produksi mobil listrik, hybrid tetapi sekali lagi semua harus ramah lingkungan," jelas Jokowi. Ia pun mengaku sudah bertemu dengan para CEO yang ada di industri ini.

Jokowi menjelaskan bahwa pemerintah sudah bertemu dengan para CEO, Jokowi sampaikan yang menjadi konsennya dan bersama-sama untuk masa yang akan datang.

Jokowi didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita serta Ketua Umum Gaikindo yakni Johannes Nangoi beserta jajarannya melihat booth peserta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Baca juga: Jokowi Tunjuk Genesis G80 Jadi Mobil VIP KTT G20 Di Bali Tahun Depan

Orang nomor satu Indonesia itu terlihat masuk ke kabin beberapa unit mobil rakitan lokal juga listrik. Sebelum meninggalkan area pameran, Jokowi mencoba Mitsubishi MinicabMiEV.