POPULAR STORIES

Jonathan Rea Ungkap Rencana Pensiun Dari WSBK

Jonathan Rea Ungkap Rencana Pensiun dari WSBK Jonathan Rea (foto : WSBK)

KabarOto.com – Pembalap Kawasaki Racing Team (KRT), Jonathan Rea mengisyaratkan ingin pensiun dari ajang World Superbike (WSBK) dalam waktu lima tahun mendatang.

Jonathan Rea memulai debutnya di WSBK sejak musim 2009 dan telah melakoni 377 balapan. Ia menjadi salah satu pembalap veteran di ajang balap motor produksi massal tersebut.

Baca Juga : Rayakan Gelar Ducati MotoGP Dan WSBK, Ducati Panigale V4 S Race Replica Meluncur

Yang jelas, keputusan pembalap asal Inggris itu tidak akan berlangsung sebelum 2024 karena masih memiliki kontrak dengan Kawasaki. Ada kemungkinan dia mengumumkan mundur usai musim 2024 berakhir dan tidak akan balapan lagi di musim berikutnya. Tetapi, Rea bisa saja berubah pikiran dari rencanannya tersebut.

Rea masih mengincar prestasi lebih tinggi

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa ini merupakan kontrak terakhir saya. Tapi, saya tidak ingin berada di sini dalam lima tahun mendatang. Saya ingin mengundurkan diri ketika saya masih kompetitif dan selama saya masih bisa menikmatinya. Sejauh ini, belum ada momen di mana saya berpikir untuk pensiun,” ungkap Jonathan Rea.

Beberapa rivalnya telah gantung helm dari WSBK seperti, Chaz Daviez dan Eugene Laverty. Tetapi, hal tersebut tidak mengganggu fokus Rea untuk mempersiapkan musim selanjutnya.

Bahkan, setelah enam gelar Juara Dunia dengan 118 kemenangan dan 245 podium, Rea masih haus akan kesuksesan lebih besar. Terutama momen-momen di mana ia dikalahkan rival barunya yaitu Alvaro Bautista (Aruba.it).

Baca Juga : Kawasaki Percaya Dengan Performa Alex Lowes

Alex Lowes

“Di musim 2019, ketika Bautista datang dan mengalahkan saya itu adalah peringatan besar. Saya harus bisa menerima momen-momen sulit. Saya menghadapinya dengan baik, bahkan ketika saya finis ketiga di belakang Bautista dan Toprak. Saya tidak kehilangan sentuhan hingga akhir balapan. Jadi, masih ada alasan untuk optimis,” lanjut Rea.

Jika Rea mengumumkan pensiun dini, artinya Kawasaki dalam masalah besar. Karena, rekan setimnya, Alex Lowes juga sedang dalam periode suram dalam kariernya. Saat ini, pabrikan tim hijau itu belum menemukan talenta muda untuk menggantikan posisi Rea.