Kabin Hyundai Ioniq 5 Pakai Material Ramah Lingkungan

Kabin Hyundai Ioniq 5 Pakai Material Ramah Lingkungan

KabarOto.com - Hyundai Motor Company merilis foto terbaru (15/2) yang sedikit memperlihatkan kabin Ioniq 5. Selanjutnya, Hyundai akan menyelenggarakan Ioniq 5 world premiere secara virtual pada tanggal 23 Februari 2021 mendatang.

Ioniq 5 menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform khusus BEV ini memiliki baterai yang pipih, klaimnya memungkinkan interior kendaraan yang luas dan dapat disesuaikan.

SangYup Lee selaku Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center mengatakan, “Sumbu roda panjang dengan dimensi baru. Kami merancang ruang khusus ini sebagai tempat yang sempurna untuk kembali memulihkan energi dan semangat penggunanya, layaknya seperti sedang berada di rumah.”

Baca Juga: Hyundai Veloster N ETCR Sudah Siap Tempur!

Pengemudi dan penumpang Ioniq 5 diklaim dapat leluasa keluar masuk kabin dari kedua sisi ketika berada di tempat parkiran yang sempit. Lantai yang datar dan rata memungkinkan konsol tengah untuk bergeser maju dan mundur.

Kursi pengemudi dan kursi penumpang depan dilengkapi dengan sandaran kaki yang memungkinkan penumpang untuk 'bersantai dan memulihkan energi' saat daya listrik kendaraan mereka sedang diisi ulang. Semua kursi dapat dioperasikan dan disesuaikan posisinya.

Baca juga: Hyundai Perkenalkan Konsep Mobil Penjelajah Di Masa Depan

Pihaknya bilang, kursi-kursinya dibalut kulit yang diolah dengan proses ramah lingkungan yang diwarnai dan diolah menggunakan minyak nabati yang diekstrak dari biji rami atau flaxseed.

Adapun beberapa parts pada kabinnya terbuat dari tebu, wol dan benang poly, serta bahan yang ditenun dari serat yang berasal dari hasil daur ulang botol plastik.

Permukaan lainnya seperti dasbor, tombol-tombol, roda kemudi, dan panel-panel pintu dilapisi dengan cat alami polyurethane yang terbuat dari minyak bunga rape flower dan jagung.