POPULAR STORIES

Kaca Film ICE-u Kini Diambil Alih Riken Technos Corporation

Kaca Film ICE-u Kini Diambil Alih Riken Technos Corporation

KabarOto.com - Kaca film menjadi salah satu aksesori yang digunakan untuk kendaraan. Pasalnya, benda ini berfungsi menangkal panas dari luas untuk masuk kabin. Sehingga, pengendara maupun penumpang tidak mudah kepanasan atau terlalu silau akibat cahaya matahari.

Salah satu produk kaca film yang dikenal di Indonesia adalah ICE-µ (dibaca Ice Myu). Sebelumnya nama ini berada di bawah perusahaan Konica Minolta. Namun, terhitung sejak 1 April 2020 ICE-µ sudah diakuisisi oleh Riken Technos Corporation. Adanya perubahan tersebut, kini di Indonesia mereka dikenal sebagai ICE-µ Premium Window Film.

Baca Juga: Telah Dipasang Di 158 Ribu Unit Xpander, Kaca Film ICE-u Akan Perluas Diler Tahun Ini

"Perubahan kepemilikan ini semakin menegaskan kualitas produk-produk kami dalam hal teknologi kaca film," ujar Presiden Direktur PT Global Auto International, Agen Pemegang Merek (APM) ICE-µ Premium Window Film Andi Setiawan.

Pada Kamis (8/10), pihak manajemen menegaskan hal tersebut sekaligus memperkenalkan kaca film antivirus dan antibakteri bernama ICE-µ Rikeguard dan lapisan film transparan Rivex yang sudah digunakan di Jepang baik pada jendela maupun berbagai layar atau panel sentuh.

Baca Juga: Sebegini Tingkat Ketebalan Kaca Film Yang Ideal

"Kompetensi Riken Technos Corporation dalam inovasi kaca film telah menghasilkan produk yang terbukti secara efektif mampu menonaktifkan virus dan bakteri yang menempel di kaca film kendaraan," tambahnya.

Andi juga menjelaskan bahwa perubahaan kepemilikan oleh ICE-µ tidak memengaruhi produk yang mereka luncurkan. Pasalnya, hal seperti ini kerap terjadi di perusahaan atau produk apapun.