Kakorlantas Cek Kesiapan Pengamanan Operasi Lilin Jelang Nataru Di Bogor

Kakorlantas Cek Kesiapan Pengamanan Operasi Lilin Jelang Nataru di Bogor Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi meninjau sarana dan prasarana Operasi Lilin di Bogor, Jawa Barat (NTMC)

KabarOto.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi meninjau sarana dan prasarana Operasi Lilin di Bogor, Jawa Barat menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Senin (5/12).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan jajaran maupun kesiapan sarana dan prasarana yang biasanya dijadikan sasaran untuk pengamanan natal dan tahun baru.

Baca Juga: Libur Nataru, Polres Bogor Putar Balik 15 Ribu Kendaraan

Di lokasi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman mendapatkan pemaparan dari Kasat Lantas Polresta Bogor Jawa Barat AKBP Dicky Anggi Pranata. Selain paparan, bersama stakeholder juga melihat video hingga tactical floor game(TFG).

“Sejauh ini kami bersyukur bahwa jajaran khususnya di wilayah Bogor yang sudah menyiapkan sedemikian rupa jalur-jalur yang akan digunakan pada saat pengamanan natal dan tahun baru.” Ucap Irjen Firman dikutip dari laman resmi NTMC.

Ilustrasi jalan tol di sekitar Puncak, Jawa Barat (NTMC)

Selain melihat sejauh mana kesiapan, pihaknya bersama stakeholder terkait akan memberikan support kepada rekan personel yang bertugas terkait dengan sarana dan prasarana selama pengamanan Operasi Lilin 2022.

“Tentunya ini harus kita pantau kebetulan belakangan juga kita lihat beberapa daerah terimbas dan terkena bencana, ini tidak lepas dari persiapan dan komunikasi kita dengan stackholder yang ada," jelas dia.

Baca Juga: Urai Kemacetan, Jalur Menuju Puncak Bogor Dilakukan Sistem Buka Tutup

Kakorlantas Polri menegaskan kepada personel yang bertugas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebelum pelaksanaan operasi.

"Tentang CB (cara bertindak) yang akan dikerjakan maupun informasi pada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan," jelas dia.