POPULAR STORIES

Rawan Terbakar, BMW Recall 1,4 Juta Mobil

Rawan Terbakar, BMW Recall 1,4 Juta Mobil foto: www.motor1.com

KabarOto.com - Rawan terjadi kebakaran akibat arus pendek listrik, BMW tarik 1,4 juta mobil tahun pembuatan 2006-2011 yang terjual di Amerika Serikat. Menurut data, mobil yang direcall itu meliputi Seri 1, 3, 5, Z4 dan Seri M3.

Menurut keterangan, mobil-mobil tersebut tak saja rawan terjadi kebakaran saat dikendarai, tetapi juga bisa terbakar kendati mesin dalam keadaan mati.

Baca Juga:

Analisa mengungkapkan, potensi tejadinya kebakaran karena katup positive crankcase ventilation (PCV) mesin, mudah meleleh sehingga dapat menyebabkan arus pendek dan terbakar.

Masalah itu pertama kali ditemukan pada BMW seri X5 tahun 2009. Setelah itu, BMW mulai menerima lebih banyak lagi kasus serupa. Guna memastikan hal-hal yang tak diinginkan, BMW akan mengganti heater valve PCV secara gratis.

Selain masalah itu, kabel konektor listrik untuk ventilasi kontrol iklim juga terlalu mudah panas sehingga meleleh dan berpotensi menyalakan api.

BMW sudah menerima 3 laporan kasus tersebut yang menimbulkan korban luka-luka. Untuk memperbaiki masalah ini, dealer akan mengganti kabel dan konektor listrik pada mobil yang terkena dampaknya.

Penarikan kembali untuk kasus ini melibatkan 672.775 mobil di Amerika Serikat, secara khusus untuk seri 3 - 2011, termasuk model M3.