POPULAR STORIES

Keberadaan SPBKLU Diharapkan Bisa Bantu Mobilitas Pengguna Motor Listrik Gesits

Keberadaan SPBKLU Diharapkan Bisa Bantu Mobilitas Pengguna Motor Listrik Gesits Presiden Jokowi dan motor listrik Gesits (Foto: WIMA)

KabarOto.com – PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan principal sepeda motor listrik Gesits ambil bagian dalam pengembangan infrastruktur hilir untuk motor listrik melalui Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU).

Kerjasama ini melibatkan Electrum yang merupakan perusahaan patungan Gojek dan TBS Energi Utama, serta Pertamina. Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan ekosistem kendaraan listrik dari hulu ke hilir memiliki peran penting dalam pencapaian target emisi karbon Indonesia pada tahun 2030.

Baca Juga : Beredar Foto Gesits Berwujud Motor Sport, Ini Penjelasan WIMA

"Saya sangat menghargai keberanian perusahaan-perusahaan (yang terlibat), yang masuk dari hulu ke hilir untuk memulai membangun ekosistem kendaraan listrik, dan kita harapkan sesuai target kita di 2030 untuk emisi karbon berada di angka 29%," ungkap Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengatakan, Indonesia memiliki target mencapai nol emisi pada tahun 2060. Diharapkan, pengembangan ekosistem yang terintegrasi hulu ke hilir juga bisa mengakselerasi target tersebut.

Baca Juga : Motor Listrik Gesits Resmi Dapat Suntikan Dana Dari Investree

Sementara itu, Direktur Utama PT WIMA, M. Samyarto mengatakan, “Keberadaan SPBKLU tersebut diharapkan bisa membantu mobilitas pemilik motor listrik Gesits khususnya para mitra driver Gojek, karena dengan demikian tak perlu repot tunggu lama charging, cukup dengan menukar saja.”

Lebih lanjut, Samyarto mengatakan kolaborasi ini merupakan salah satu keberhasilan WIMA dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik, selain menyediakan kendaraan motor listrik dengan memberdayakan pemasok lokal, WIMA juga turut mengembangkan pembuatan Battery Swapping Station (BSS) atau Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU).