Keren, Honda Bikin CR-V Turbo Versi Mugen Nih!

Keren, Honda Bikin CR-V Turbo Versi Mugen Nih! Foto: paultan.org

KabarOto.com – CR-V Turbo versi Mugen baru keluar nih di Kuala Lumpur International Motor Show 2018. SUV keluaran Honda itu dibuat lebih sporty. Dibalut warna merah, kebanyakan ubahan terjadi pada eksterior.

Berbasis dari CR-V Turbo Prestige, tak hanya pada body kit khas Mugennya saja. Ubahan yang dilakukan cukup banyak, hingga tampilan dari mobil ini terlihat jauh lebih keren.

Mari kita ulas satu per satu ubahannya. Dimulai dari bagian depan, ada gril berwarna merah atau yang disebut Honda Passion Red Pearl, sesuai warna bodi. Ada juga emblem Mugen, yang menegaskan bahwa itu adalah versi khusus.

Baca Juga: Ulasan Lengkap Tentang Sejarah Honda Civic Type R

Lalu tambahan lips depan 2 tone sewarna bodi dan abu-abu. Untuk menambah kesan sportinya, bentuk pada bagian ujung kanan–kiri, dibuat dummy lubang angin yang menimbulkan kesan mobil ini adalah mobil kencang.

Lanjut ke samping, sayang sekali CR-V ini belum pakai pelek Mugen. Masih menggunakan tipe Prestige yang memiliki 6 palang model kipas. Namun, kesan Mugen dipertegas dengan stiker panjang pada bagian kaca bawah, yang membentang dari bagain spion hingga pilar C.

Lalu pada bagian bawah, terdapat side skirt sewarna bodi yang memiliki desain unik. Kalau biasanya side skirt memiliki desain menyatu, tetapi di CR-V Turbo ini desainnya terpisah pada bagian fender, pintu depan dan belakang, hingga bumper belakang.

Yang mengharapkan bagian belakang mendapat ubahan banyak, sepertinya harus kecewa. Karena hanya ada ubahan minor yang dilakukan pada spoiler model baru. Lengkap juga dengan emblem Mugen.

Mungkin Honda agak tanggung membuat model ini, karena bumper belakang masih sama dengan model Prestige, dengan garnis abu-abu serta muffler cutter pada dual exhaust-nya, tidak ada tambahan lain selain dari side skirt tadi.

Mengintip interiornya, benar-benar tidak ada sentuhan ubahan apapun. Dominasi warna hitam dengan sedikit panel-panel kayu, tetap membuat kesan mewah kabin.

Namun menurut lansiran Paultan.org, jika nantinya CR-V Mugen ini meluncur ke pasaran, akan ada ubahan khusus pada interior.

Baca Juga: Honda Civic Type-R EK9 Ini Jadi Mobil Langka Di Indonesia

Harganya sendiri belum dirilis secara resmi oleh Honda, karena baru dipamerkan unit konsepnya. Harga yang ditawarkan di Malaysia sendiri adalah sekitar RM 163,191 atau sekitar Rp 564 juta. Harga tersebut berbeda lumayan jauh dengan CR-V Indonesia yang berharga Rp 511 juta untuk tipe tertinggi.

Bagaimana dengan pasar Indonesia? Akankah varian ini ikut masuk? Kita tunggu saja.

Baca Juga: Ini Detail Spesifikasi Honda CR-V Hybrid