Keren... Hyundai Akan Hadirkan Kona Edisi Iron Man

Keren... Hyundai Akan Hadirkan Kona Edisi Iron Man Hyundai Kona Iron Man (Hyundai)

KabarOto.com - Rasanya, selama ini hampir tidak ada pabrikan mobil yang membuat model edisi khusus, dengan mengusung tema dari sosok tokoh sebuah komik. Namun itu lah yang dilakukan oleh produsen asal Korea Selatan, Hyundai, yang membuat Kona Iron Man Edition, yang akan diproduksi secara terbatas.

Mobil dengan tampilan unik tersebut, memulai debutnya bersamaan dengan hari pembukaan San Diego Comic-Con 2018. Sebuah proyek kolaborasi bersama dengan Marvel, dan SUV itu akan diproduksi secara terbatas, dengan sistem 'built to order' yakni dibangun begitu ada pemesanan.

Tampak Samping Kona Iron Man Edition

Hyundai mengatakan, tampilan Kona sengaja dibuat menyerupai Iron Man, sebagai bentuk penghargaan pada superhero tersebut.

“Pertama kali kami melihat Kona, kami tahu desainnya yang unik dan kasar menarik kemiripan yang memikat dengan setelan Iron Man yang kuat dan ikonik,” kata Dean Evans, kepala Pemasaran Hyundai Motor America.

Pada bagian eksterior, mobil ini dibalut dengan warna dominan abu-abu dari bagian depan ke belakang. Ada satu hal yang menarik, yakni pada bagian depan, terdapat lampu DRL yang didesain khusus meniru topeng wajah dan bentuk mata helm Tony Stark.

Sementara warna merah yang menjadi ciri khas Iron Man juga terdapat di bagian atap dan sisi-sisi samping. Lalu ada hiasan berbentuk V di kap mesin, gril dilapis black krom, badge khusus pada spatbor depan, stiker Stark Industries, permukaan internal headlamp berukir logo Iron Man, roda khusus berukuran 18 inci dengan center dop terdapat bentuk topeng Iron Man, dan tulisan Iron Man pada pilar D makin mempertegas tema yang diusung.

Interior Hyundai Kona Iron Man Edition

Selain eksterior, paduan warna abu-abu dan merah juga terdapat di bagian interior mobil tersebut. Bagian dalamnya terdapat tuas shift gear baru, kursi khusus dan panel instrumen yang sudah ditandatangani Tony Stark dengan grafis Iron Man di konsol tengah yang mengesankan.

Tampilan belakang Kona Iron Man Edition

“Melihat mobil ini hidup seperti pemenuhan keinginan bagi banyak dari kita. Ketika Anda tumbuh membaca komik, Anda bermimpi melihat teknologi itu dan penemuan-penemuan itu menjadi kenyataan. Kami berharap semua orang sama-sama bersenang-senang dengan kendaraan unik ini karena mereka akan mengenakan baju besi Iron Man yang sebenarnya! ” imbuh Mindy Hamilton, SVP Global Partnership & Marketing Marvel.

Baca juga: BMW I8 Versi "Glow In The Dark" Sedot Perhatian Pengunjung We The Fest 2018

"Ada juga sinergi yang bagus antara sifat menyenangkan dan petualang dari Kona dan karakter yang berani namun berani dari Iron Man / Tony Stark. Hasilnya adalah edisi khusus luar biasa yang kami yakin akan menarik penggemar Marvel dan penggemar SUV," tukas Evans.