POPULAR STORIES

Kerennya Mercedes-Benz EQC Milik Park Sae Ro Yi Di Itaewon Class

Kerennya Mercedes-Benz EQC Milik Park Sae Ro Yi di Itaewon Class Mercedes-Benz EQC

KabarOto.com - Selama #DirumahAja cukup banyak yang menjadikan waktu ini sebagai me time, salah satunya marathon series. Drama Korea menjadi salah satu pilihan menarik, apalagi akhir-akhir ini sedang banyak serial drama yang seru dan layak ditonton. Salah satu serial drama yang sudah selesai dan mendapat rating tinggi yaitu Itaewon Class.

Di media sosial banyak warganet yang berkomentar bahwa serial drama ini sangat menarik dan membuat penasaran dari episode ke episodenya, apalagi diperankan oleh aktor berkualit Park Seo Joon. Menariknya, Mercedes-Benz salah satu merek otomotif asal Eropa ini menjadi salah satu sponsor di serial drama ini.

Baca Juga: ITZY Asyik Menari Dengan Kia Soul 2020 Di MV Dalla Dalla

Capture JTBC Itaewon Class

Beberapa lini kendaraan Mercedes-Benz menjadi tumpangan para pemainnya. Kerennya, Mercedes-Benz EQC 4Matic ditumpangi oleh Park Sae Royi yang diperankan oleh Park Seo Joon saat ia sudah berhasil membangun perusahaan Itaewon Class (IC).

Mobil full elektrik ini diperkenalkan oleh pabrikan asal Eropa pada September 2018. EQC menampilkan mobil listrik gagah dengan eksterior dan interior yang moderen. Tampak depan, lampu LED mengalir ujung kanan hingga kiri memberi kesan berbeda dengan mobil non listrik.

Capture JTBC Itaewon Class

Mercedes-Benz EQC menggunakan sumber tenaga yang dirancang khusus untuk EV. Didukung baterai lithium-ion 80 kWh, kapasitasnya bisa mendorong kendaraan lebih dari 309 km. Kerennya, jarak tempuh tersebut bisa didapat dalam satu kali pengisian daya.

Baca Juga: Nih, Salah Satu Mobil VW Yang Dikendarai Oh Yeon So Di Drama Korea Touch Your Heart

Nah, terkait pengisian daya hanya dibutuhkan waktu 40 menit untuk mengisi hingga 80 persen dengan pengisian cepat 110 kW. Di Itaewon Class juga terdapat scene yang menampilkan Park Sae Ro Yi sedang mengisi daya mobil miliknya, loh.

Perihal konsumsi daya, EQC memiliki dua motor yang dikonfigurasikan berbeda. Motor depan disetel untuk efisiensi maksimum dalam beban rendah hingga sedang. Sementara motor belakang disetel untuk menentukan dinamisme berkendara.

Saat kedua motor tersebut digabungkan, tenaga yang dihasilkan mencapai 408 dk dan torsi 765 Nm. Tenaga tersebut bisa mendorong Mercedes-Benz EQC dari kecepatan 0-100 kpj dalam waktu 5,1 detik saja.