POPULAR STORIES

Keseruan ABB FIA Formula E Di Meksiko 2024

Keseruan ABB FIA Formula E di Meksiko 2024 Formula E Meksiko 2024 (Hankook)

KabarOto.com - Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E kembali memulai Musim ke-10 di Autodromo Hermanos Rodriguez di ibu kota Meksiko pada 12-13 Januari 2024 yang dihadiri lebih dari 40 ribu penonton.

Pascal Wehrlein dari TAG Heuer Porsche berhasil tampil memukau di sirkuit sepanjang 2,63 kilometer tersebut. Wehrlein berhasil meraih kemenangan ke-5 di ABB FIA Formula E World Championship.

Adapun di posisi kedua ditempati oleh Sébastien Buemi dari Envision Racing dan diikuti oleh Nick Cassidy dari Jaguar TCS Racing di posisi ketiga.

Baca Juga: Formula E-Prix Hyderabad 2024 Dibatalkan

Alex Inho Choi, Presiden Hankook Tire Latin America, turut menyaksikan round pembuka Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E 2024 serta menyerahkan piala kepada pemenang dalam upacara seremonial.

Usain Bolt, legenda lari cepat asal Jamaika, yang telah memegang rekor dunia lari 100 meter sejak tahun 2009 dengan waktu 9,58 detik, mendapat kesempatan istimewa selama Hankook Mexico City E-Prix.

Bolt dapat mengendarai Genbeta, mobil Formula E tercepat, untuk beberapa putaran di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez dan merasakan sensasi kecepatan yang sangat berbeda.

Baca Juga: 4 Porsche 99X Kembali Siap Dominasi Formula E 2024

"Ini benar-benar pengalaman luar biasa dan sangat menyenangkan. Saya bisa melakukan ini setiap hari. Mobil ini seperti roket di atas roda," ujar Bolt dengan antusias.

Formula E turut merilis serial video 'Unplugged Season 3' di channel YouTube resmi Formula E yang terdiri dari 10 episode dan berhasil membawa penggemar melihat behind the scene musim Gen3 pertama pada tahun 2023.

Seri ini memperlihatkan momen-momen yang belum pernah terlihat sebelumnya dari Musim 9 dan tentu saja memberikan tampilan eksklusif para pembalap dalam perhelatan ABB FIA Formula E World Championship.