POPULAR STORIES

Ketika Karakter Beruang Lucu Rilakkuma Jadi Pelek

Ketika Karakter Beruang Lucu Rilakkuma jadi Pelek

KabarOto.com – Cara paling mudah membuat tampilan mobil standar jadi keren ialah mengganti peleknya dengan model lain. Bisa menggunakan dari standar mobil lain, ataupun aftermarket yang banyak dipasaran.

Berbagai model pun dihadirkan oleh pabrikan pelek demi memenuhi semua selera kalangan. Baik bergaya racing, elegan, unik bahkan lucu. Tapi bagaimana jika desainnya mengambil dari karakter beruang lucu dari Jepang yakni Rilakkuma?

Nah ide ini tercetus dan dibuat oleh pabrikan pelek asal Jepang, MLJ Inc. Dimana mereka membuat pelek menggunakan basis model dari karakter Rilakkuma. Rilakkuma sendiri adalah karakter beruang lucu buatan Aki Kondo dari perusahaan San-X, dirilis pada 2003. Namanya terinspirasi dari kata Relax yang berarti santai dan kuma artinya beruang dalam bahasa Jepang.

Baca Juga : Kini Pelek Alcoa Dura Bright Ada Di Indonesia, Sob!

Pelek ini sebenarmya hadir dan diperuntukan untuk dipasangkan di mobil keicar. Karena karakter model dan kebanyakan desain keicar lucu-lucu sehingga cocok saat disandingkan. Dengan 3 buah wajah Rilakkuma dan tutup dop bertulis embos “Rilakkuma”. Serta sebagai pemanis ada tutup pentil bergambar karakter imut tersebut.

Soal spesifikasinya, pelek ini memiliki 2 ukuran yakni 14 inci, lebar 4.5, offset 43. Dan 15 inci, lebar 5, offset 45. Dengan ukuran lubang PCD 4 x 100, serta sudah berstandar JAWA, VIA, JWL sehingga tidak usah khawatir sektor kualitasnya.

Baca Juga : Pelek Aftermarket Replika Apakah Aman Digunakan?

Harga barunya di Jepang beberapa tahun lalu berkisar 15,000 Yen atau Rp 2,1 jutaan untuk 14 inci, sementara 15 inci dibanderol 17,000 Yen atau Rp 2,4 jutaan. Dengan opsional 2 pilihan warna yakni putih mutiara dan matte silver.