Ketika Lamborghini Aventador S Dijadikan Kanvas Lukisan  

Ketika Lamborghini Aventador S Dijadikan Kanvas Lukisan   Foto: Lamborghini

KabarOto.com – Sebagai supercar, Lamborghini Aventador S terlahir punya bodi aerodinamis dengan mesin bertenaga. Apalagi, nama besar Lamborghini terkenal dengan karakter mesin yang liar. Namun kini, ada seniman yang menjadikan bodi Aventador S miliknya sebagai kanvas.

Seorang seniman muda asal Amerika bernama Skyler Grey, mencorat-coret Lamborghini berkelir oranye ini dengan gambar-gambar unik. Yup, memang bukan orang sembarangan yang mencorat-coret. Mobil ini dilukis di bengkel cat resmi dari Lamborghini, yang terlerak di Sant’Agata Bolognese Italia.

Baca juga: Liberty Walk Buat Body Kit Untuk Lamborghini Huracan

Proses pengecatan yang dilakukan juga unik. Karena menggunakan teknik melukis seniman jalanan. Dilansir dari Lamborghini, Skyler Grey menggunakan teknik street art, di antaranya airbrush, cat semprot, roll cat dan stensil. Mempersonalisasikan bodi mobil dengan gaya khas pop style, dalam warna oranye dan kuning.

Secara desain eksterior, tidak ada penyematan aksesori aftermarket. Hanya lukisan dari Skyler Grey yang terpampang di seluruh bodi. Seperti bagian depannya, terdapat corak kuning di bagian kap. Selain itu tidak ada lagi yang berubah.

Baca juga: Mengenal Silsilah Mobil Lamborghini Sekarang

Bagian unik ada di bodi kanan dan kiri. Ada sebuah gambar kaleng bertulikan Lamborghini, dengan beberapa banteng yang keluar dari kaleng. Gambar kaleng ini ternyata terinspirasi dari kaleng sup merek Campbells yang terkenal. Pada bagian fender belakang juga terdapat coretan berkelir putih.

Pada bagian belakang mobil ini terdapat coretan abstrak berkelir putih. Coretan berkelir putih ini, terasa sangat serasi dengan kap mesin di bagian belakang. Coretan putih ini juga tersambung ke bagian kiri.

Pada bodi kiri, terdapat lukisan beberapa ekor banteng, yang dilukis seperti gambar kartun. Pada bagian juga disematkan pelek model palang tipis, dibalut ban profil tipis. Pelek berkelir hitam ini, terasa sangat pas berpadu dengan bodi oranye dan lukisan dari Skyler Grey.

Ternyata bukan hanya bagian luarnya, interior juga mendapat sentuhan seni. Dilansir dari Lamborghini, kabin dibalut kulit Nero Ade (hitam). Dengan jahitan berwarna oranye, sehingga terlihat kontras. Dipadukan panel belakang dengan bordiran gambar kartun banteng. Terletak di antara bintik-bintik cat dan efek percikan.

Lamborghini yang telah dilukis ini ternyata juga akan dipamerkan kepada publik. Dilansir dari Lamborghini, Aventador S oleh Skyler Grey akan dipamerkan mulai 15-18 Agustus 2019 di The Lamborghini Lounge Monterey. Sebuah vila ekslusif berpemandangan laut, terletak di hole ke-18 yang terkenal dari Pebble Beach Golf Course di Monterey.

Wah, menarik nih jadi ide untuk seniman Tanah Air dan komunitas Lamrghini Indonesia. (Gregorius Nikolaus.P)