Ketika Nissan GT-R Kena Modifikasi Audio Di GIIAS 2019

Ketika Nissan GT-R Kena Modifikasi Audio di GIIAS 2019

KabarOto.com – Aliran modifikasi memang sangat banyak macamnya, tidak hanya dari sektor performa dan tampilan saja. Namun bisa juga melalui sektor lain seperti memaksimalkan fungsi audio mobil demi kejernihan suara ataupun keperluan kontes.

Nah, penasaran bukan seperti apasih kalau mobil dimodifikasi bagian audio? Pastinya akan jauh lebih memanjakan penumpang di kabin dengan alunan musik lebih jernih dan berkualitas. Kalau kalian masih penasaran, bisa datang ke booth Crescendo atau Ground Zero di GIIAS 2019 tuh! Ada Nissan GT-R dan juga Toyota Vellfire yang mejeng disana dengan modifikasi audio proper.

Nissan GT-R mungkin jadi sebuah mobil impian bagi para pecinta otomotif di seluruh dunia, desainnya yang menawan hati dan performa gokil merupakan nilai lebih R35 jika dibanding mobil-mobil sport lainnya.

Baca Juga : Bukan Di GIIAS, Mitsubishi Outlander PHEV Seharga Rp1,2 Miliar Sudah Dipesan 40 Unit

Biasanya para pemilik R35 lebih kepada modifikasi tampilan serta performa yang jelas terasa dan bisa dilihat secara langsung perubahannya. Namun tidak dengan GT-R berkelir warna ungu kebiruan satu ini, yang juga menggarap audio dengan 2 sistem berbeda.

Kosmetik menyesuaikan dengan air suspension.

“Untuk sistem audio-nya kita buat jadi 2 sistem berbeda, makanya kita sebut itu hybrid. Lalu disini kita menggunakan hampir semua produk Ground Zero. Depannya kita pakai untuk SQ dan juga belakangnya SQL,” ujar Adhika selaku owner Fi Audio, sekaligus builder mobil ini.

Baca Juga : Profil - Renault Triber Hadir Dengan Segudang Fitur Unggulan

Bagian dalam kabin juga dibuat menjadi spiker 2 way, lalu menggunakan processor yang disambung ke amplifier dan terakhir untuk memaksimalkan gebukan bass, terdapat 2 buah subwoofer bagian belakang.

Untuk bagian belakang, masih berisi unit audio. Terdiri dari 2 buah subwoofer dan spiker model 2 way sebanyak 2 unit, baik subwoofer dan spiker tersebut dibunyikan oleh 2 buah amplifier. Namun walaupun sistem audionya sudah mengalami ubahan, tetapi untuk head unitnya tetap mengandalkan model standar bawaan dari mobil ini.

“Biaya modifikasi seperti ini sendiri, kita ada paketnya selama pameran GIIAS 2019. Untuk bagian depan menggunakan paket GZ 4.0 dengan harga Rp 54,8 juta harga tersebut sudah include pemasangan. Palu belakangnya menggunakan paket Rp 33,7 juta, selama pameran promo pemasangan, tapi belum kosmetik,” lanjut pria ramah tersebut.

Sedikit penjelasan soal GT-R R35 ini, untuk pemakaian body kit-nya menggunakan Rocket Bunny Pandem sehingga tampilannya tentu lebih agresif dan sporty ketimbang versi standarnya. Lengkapnya lagi, terdapat aksen part karbon menghiasi bagian canard, kap mesin, atap, dan sebagainya demi memberikan kesan lebih mewah serta bahan lebih ringan.

Untuk bagian kaki-kaki, peleknya menggunakan SV2 Forged ukuran 21 inci finishing silver, berbalut ban Pirelli Pzero 285/30 R21 depan, lalu belakangnya menggunakan 325/25 R21. Lalu untuk sektor suspensi menggunakan air suspensi dari Airlift 4 titik sehingga memudahkan menaik-turunkan sang Godzilla, dan asyiknya lagi terdapat big brake kit AP Racing 8 pot depan dan 4 pot belakang, ditambah rotor J Hook.

Soal performa, memang tidak dijelaskan secara spesifik apa saja yang sudah duganti sang owner. Namun pastinya tenaga dari mesin V6 3.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga 565 dk dengan torsi 632 Nm sudah jadi sensasi tersendiri. Untuk transmisi menggunakan 6-speed dual-clutch, lengkap dengan sistem penggerak all-wheel drive. Ada juga modifikasi sistem exhaust dengan motif burn tip, mempermanis tampilan stance-nya.

Penasaran mau melihat mobil ini secara langsung? Bisa cus ke booth Crescendo/Ground Zero tuh di GIIAS 2019, ICE BSD. Hall 10. Boleh masuk juga loh untuk mencari tahu seperti apa sensansi di dalam kabin sang Godzilla modifikasi ini.