Ketua DPR Bambang Soesatyo Ajak Masyarakat Gunakan Kendaraan Listrik

Ketua DPR Bambang Soesatyo Ajak Masyarakat Gunakan Kendaraan Listrik Bamsoet saat membeli motor listrik Geits.

KabarOto.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan kendaraan listrik baik itu mobil dan juga motor. Selain ramah lingkungan, ekonomis serta efisien, kendaraan listrik akan menjadi alat tranportasi utama di masa depan dan akan menjadi trend baru di Indonesia.

Dukungan Bamsoet terhadap kendaraan listrik dibuktikan, dengan memesan satu unit motor listrik Gesits, pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Kemayoran, Jakarta Utara. Bamsoet juga sudah menggunakan mobil listrik Tesla sebagai kendaraan hariannya.

Baca Juga: Ketua DPR Bamsoet Beli Gesits Dan Akan Membentuk Komunitas

"Sebagai bangsa besar, sudah waktunya kita beralih ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan tanpa ada emisi gas buang. Motor Gesits sebagai salah satu pioner industri kendaraan listrik di Indonesia harus kita dukung dengan cara membeli dan memakainya. Dari informasi di stand, sudah ada dua ribu pemesan,” ujar Bamsoet.

Menurutnya, kendaraan listrik harus jadi trend gaya hidup baru di masa depan karena efisien dan ramah lingkungan. Jangan kalah dengan negara-negara Eropa yang akan melarang kendaraan konvensional berbahan bakar minyak mengaspal di jalan-jalan Indonesia pada tahun 2030. “Semua harus beralih ke elektrik,” tegasnya.

Bamsoet memberi contoh, di Jabodetabek saat ini jumlah kendaraan roda dua sudah mencapai 18 juta. Sedangkan di tingkat nasional mencapai 91 juta. Tak heran jika polusi udara di Indonesia cukup tinggi.

Baca Juga: Ketua DPR Usul Ada Jalan Tol Khusus Motor

Data tersebut membuat Jakarta menjadi yang terburuk di Asia Tenggara versi World Air Quality Report 2018. Jika kita beralih ke motor listrik, niscaya akan memberikan kontribusi pada pembersihan udara di langit Indonesia.