Ketua DPR Minta Aparatur Negara Dan Ojek Online Pakai Gesits

Ketua DPR Minta Aparatur Negara dan Ojek Online Pakai Gesits

KabarOto.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menyarankan agar aparatur pemerintah dari tingkat pusat, provinsi, sampai kabupaten/kota, maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai menggunakan kendaraan listrik, khususnya motor Gesits sebagai pilihan kendaraan dinas.

“Selain ikut menggerakan roda industri nasional, juga telah memberi contoh baik kepada masyarakat umum,” terangnya. Dia mengungkapkan, jangan sampai motor Gesits sebagai karya anak bangsa tidak menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Gesits, Motor Listrik Buatan Anak Negeri

“Disinilah nasionalisme dan kecintaan kita terhadap bangsa dan negara diuji. Political will dari pemerintah dibutuhkan, dari mulai kemudahan regulasi, pemberian insentif, sampai dengan penyediaan lahan pasar pengguna yang bisa dimulai dari internal pemerintah maupun BUMN," tambah dewan pembina Motor Besar Indonesia (MBI) ini.

Bamsoet ajak masyarakat gunakan motor listrik.

Sebagai Dewan Pembina Perkumpulan Ojek Daring Indonesia (PRODA), Bamsoet juga akan mengajak pengendara ojek online mulai beralih ke motor listrik. Start up transportasi online juga diharapkan bisa memfasilitasi penggunaan motor listrik kepada para mitra kerjanya, misalnya dengan cara kemudahan kredit kepemilikan.

"Mengecas baterai bisa menggunakan sumber listrik di rumah dengan biaya yang jauh lebih murah ketimbang membeli bahan bakar. Sehingga para ojek online khususnya, tak perlu lagi membakar uang di jalan raya. Uang membeli bahan bakar bisa digunakan untuk keperluan belanja rumah tangga lainnya. Lingkungan sehat, kantong juga sehat," pungkas Bamsoet.

Tampilan speedomete Gesits tak kalah dengan motor buatan Jepang.

Motor Listrik Gesits dilengkapi dengan motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas hingga 3 kWh yang dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya. Waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam yang terpasang di atas rangka.

Baca Juga: Ketua DPR Bamsoet Beli Gesits dan Akan Membentuk Komunitas

Dengan mesin yang bekerja pada tegangan 96 Volt DC tersebut, mampu melesat sampai dengan 110 Kpj pada putaran 3.000 rpm dengan maksimum torsi mencapai 15 Nm. Dengan kemampuan daya baterai penuh menempuh bisa bertahan hingga jarak tempuh 85 – 100 Km.Gesits dijual dengan harga dengan harga mulai dari Rp 24.950.000 (Off The Road). STNK motor ini pun sudah bisa didapatkan pada waktu pengiriman di bulan Juli 2019 ini.