Melihat Lebih Dekat Gesits, Motor Listrik Buatan Anak Negeri

Melihat Lebih Dekat Gesits, Motor Listrik Buatan Anak Negeri Gesits, Motor Listrik Buatan Anak Negeri.

KabarOto.com - Motor listrik buatan anak negeri bernama Gesits akhirnya muncul di depan publik. Motor ini juga sudah bisa dipesan dalam ajang Telkomsel IIMS 2019 dengan harga mulai dari Rp 24.950.000 (Off The Road). Untuk pemesanan GESITS pada ajang IIMS 2019 dan bagi mereka yang telah melakukan pre-order GESITS pre IIMS 2019, akan mendapatkan harga launching yaitu Rp 23.500.000 (Off The Road).

Baca Juga: Motor Listrik Gesits Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

Gesits dilengkapi dengan motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas hingga 3 kWh yang dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya. Waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam yang terpasang di atas rangka.

Baterai
Baterai terletak di bawah Jok.

Dengan mesin yang bekerja pada tegangan 96 Volt DC tersebut, mampu melesat sampai dengan 110 Kpj pada putaran 3.000 rpm dengan maksimum torsi mencapai 15 Nm. Dengan kemampuan daya baterai penuh menempuh bisa bertahan hingga jarak tempuh 85 – 100 Km.

Beda dengan motor matic buatan Jepang, Motor Listrik Gesits menggunakan sistem transmisi timing belt untuk memutar roda belakang yang diklaim lebih unggul pada durabilitasnya. Gesits dijamin penggerak motor listriknya tidak mudah terendam air atau terguncang saat melewati jalanan berlubang atau tergenang air.

LED Daytime Running Lights
Gesits didukung dengan LED Daytime Running Lights pada sisi kanan dan kiri serta HID Projector head lamps.

Gesits memiliki fitur double disk brake, dengan suspensi depan menggunakan suspensi Telescopic Shock dan bagian belakang menggunakan suspensi Swing Arm dengan Mono Shock. Gesits didukung dengan LED Daytime Running Lights pada sisi kanan dan kiri serta HID Projector head lamps.

Sistem baterai Gesits di desain agar bisa ditukar (battery swapping) sehingga penggunanya bisa dengan mudah dapat mengganti baterai motor.

Full digital dashboard
Full digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan ponsel.

Gesits dilengkapi juga dengan full digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan ponsel. Pengendara bisa menginstal software speedometer yang terkoneksi pada smartphone. Melalui teknologi ini, dibentuk oleh Monitor Sistem yang dibekali oleh prosesor sebesar 1 GHz. Informasi tentang jarak tempuh, kecepatan ,rpm, informsi baterai, lampu sein cukup terlihat modern.

Gesits memiliki dimensi panjang 1.910 mm, lebar 695 mm, dan tinggi 1.110 mm dengan bobot 120 Kg. Gesits tidak memiliki tangki bahan bakar, motor ini memiliki bagasi yang digunakan untuk baterai. Motor ini dibekali dengan pelek 14 inci dengan ukuran ban depan 80 sementara bagian belakang 14 inco dengan ukuran ban 100.

Baca Juga: Setelah Jajal Gesits, Jokowi Janji Akan Beli 100 Unit

sistem transmisi timing belt
Gesits menggunakan sistem transmisi timing belt untuk memutar roda belakang

Motor ini pengecasannya sangat mudah, bisa di rumah atau di cafe saat berjalan. Bisa di cas di rumah dengan stop kontak biasa, dengan kabel yang menyerupai laptop.Nah jika penasaran mau lihat dan memiliki motor buatan anak negeri, kunjungi langsung booth Gesits di Hall C JIEXpo, Kemayoran Jakarta Utara.